Banyak Rintangan Di Jalan Ta’at, Tapi Semoga Kita Selamat Berpegang Teguh Pada Syahadat Serta Syariat

  • 1.7K
    Shares

Untuk tetap di jalan taat itu bukanlah perkara yang mudah, banyak sekali godaan maksiat yang setiap waktu dapat menjerumuskan siapapun yang tak berpegang teguh pada Agama.

Banyak orang-orang yang akhir terjebak dalam lingkaran maksiat yang tiada akhirnya atau menajdi candu. Hanya orang-orang yang benar-benar kuat imannya dan yang mendapatkan pertolongan Allah

Banyak Rintangan Di Jalan Ta’at, Banyak Godaan Maksiat Yang Akan Mencoba Menyesatkan Kita

instagram.com/sefirameyda/

Godaan maksiaat adalah yang paling gampang untuk ditemui bagi siapapun yang sedang menuju jalan taat.

Godaan maksiat itu paling gampang untuk dilakukan namun juga paling gampang menyesatkan seseorang yang sedang tergoda imannya. Bisa memabukkan, menghilangkan akal sehat dan membutakan mata batin.

Berteman Dan Bergaul Dengan Orang-Orang Shalih Lebih Dibutuhkan Seseorang Baru Taubat Atau Ingin Bertaubat

instagram.com/sefirameyda/

Bagi orang-orang yang sedang bertaubat atau ingin bertaubat sangat diharuskan untuk berteman dengan orang-orang yang baik, agar memudahkan jalan taubatnya.

Akan sulit untuk bertaubat jika masih sering berkumpul dengan orang-orang yang sering berbuat dosa. Jangan orang yang baru mau bertobat orang-orang baikpun bisa saja tersesat bila berteman dengan orang yang sering berbuat dosa.

Banyak Ujian Akan Membimbangkan Yang Pada Akhirnya Akan Melemahkan Iman

instagram.com/sefirameyda/

Menjadi taat menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah banyak sekali ujian yang akan kita temui. Setiap ujian kadang membimbangkan, meragukan dan akhirnya melemahkan iman kita.

Dan ketika sudah iman kita lemah maka mudah sekali bagi kita untuk tersesat dalam jalan dosa.

Mereka Yang Kadang Masih Sering Kembali Mengulangi Kesalahan, Bukan Tak Bersungguh-Sungguh Bertobat, Namun Seperti Itulah Dampak Godaan Taat

instagram.com/sefirameyda/

Godaan dijalan taat memang membuat siapapun yang tengah bertaubat akan tampak seperti labil.

Jangan menghakimi mereka agar tetap semangat untuk taat beragama, justru kau harus mengingatkannya dengan lembut menguatkan dengan penuh kasih agar mereka kembali menguatkan hatinya untuk tetap taat pada syariat agama.

Satu-Satunya Jalan Selamat Dari Maksiat Kita Harus Berpegang Teguh Pada Syahadat Serta Syariat

instagram.com/sefirameyda/

Satu-satunya jalan untuk selamat dari maksiat agar tetap istiqomah dalam taat adalah dengan tetap berpegang teguh pada syahadat dan syariat Islam.

Semoga saja kita selalu diselamatkan dari godaan-godaan maksiat yang menyesatkan dan menjerumuskan kita pada dosa-dosa yang tak terampuni.