Banyak Perbedaan Dalam Pernikahan Tetap Bahagia Dengan 7 Hal Ini

merdeka.com

Memiliki banyak perbedaan didalam sebuah hubungan bukan perkara yang mudah, apalagi ketika sidah menikah. Sebiasa mungkin jangan sampai berpisah hanya karena perbedaan, lalu bagaiman acaranya agar tetap bahagia meski banyak perbedaan.

1. Komitmen
Ketika sudah memutuskan untuk menikah maka harus sama-sama menjaga komitmen. Pasangan yang bertanggung jawab menjaga komitmen tersebut akan membuat hubungan langgeng.

Perasaan bisa datang dan pergi kapan saja, tapi komitmen akan selalu kuat terjaga tergantung dari setiap orangnya.

2. Pengertian
Kunci dasar dari sebuah hubungan alah saling pengertian. Terutama dalam menerima kekurangan pasangan, karena tak ada yang sempurna di dunia ini, jika kamu bisa menerima hal itu maka kamu bisa menerima segala baik buruknya.

3. Pernikahan Bukan Sebatas Hubungan Seksual
Pernikahan memang menjadikanmu halal dengan pasangan, akan tetapi menikah bukan tentang itu saja.

Karena pernikahan bukan hanya menjadikan dia pasangan namun juga menjadikannya sebagai sahabat terbaik agar hubungan semakin menyenangkan.

4. Waktu
Saat menikah jangan sampai mengabaikan pasangan, harus bisa merawat dan memperhatikan pasangan dengan baik. Quality time pun harus diberikan kepada pasangan, selalu sisihkan waktu untuk pasangan.

5. Apresiasi
Banyak orang yang gagal dalam menjalani pernikahannya, hanya karena merasa tidak dihargai oleh pasangannya. Maka dari itu setiap pasangan harus bisa mengapresiasi pasangannya sekecil apapun yang dilakukan.

Karena hubungan akan bahagia jika didalamnya saling menghargai.

6. Saling Menghormati
Bukan hanya suami yang harus dihormati, namun istri juga harus dihormati. Menjadi ibu rumah tangga itu tidaklah mudah, dia bekerja sebagai ibu rumah tangga dan bekerja untuk anak-anaknya maka harus dihargai juga agar pernikahannya kokoh.

7. Sabar dan Bisa Memaafkan
Kesabaran adalah hal penting yang harus dimiliki oleh seseorang jika ingin pernikahannya berhasil. Kesabaran juga harus disertai sikap mudah memaafkan.

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, jangan sampai merusak pernikahan hanya karena kesalahan kecil.