Bahaya Jika Seorang Wanita Memiliki Kecerdasan Tapi Tak Memeliharanya Dengan Ilmu Allah

Siapa sih yang tidak tertarik kepada seorang wanita yang mempunyai kecerdasan menawan, semua orang sudah pasti menyukai dan mengaguminya. Apalagi seorang laki-laki, karena biasanya laki-laki sering memilih wanita bukan hanya dari kecantikannya, tapi juga dari unsur kecerdasannya.

Tapi ketahuilah wahai laki-laki, wanita cerdas sangatlah berbahaya jika kecerdasan yang dimiliki tidak dipeliharanya dengan ilmu Allah. Maka percuma jika seorang wanita yang mempunyai kelebihan sebuah kecerdasan tapi hanya menjerumuskan dirinya dan dirimu kedalam hal-hal yang membuatnya merugi kelak dihadapan Allah.

Wanita Cerdas Memang Menawan, Tapi Jika Tak Berilmu Ia Akan Lupa Caranya Berakhlaq Mulia

www.shutterstock.com

Wanita cerdas memang sangat menawan, tetapi jika tidak dipelihara dengan lmu maka kecerdasan yang dimilikinya akan membuatnya lupa untuk berakhlaq mulia. Karena banyak para wanita dijaman sekarang sekolah sampai kesana kemari untuk mengasah otak agar menjadi sosok yang mempunyai intelektual yang tinggi. Tetapi ia tidak bisa mengaplikasikan kecerdasannya dijalur yang telah Allah tetapkan sebagai seorang muslim.

Wanita Cerdas Memang Membanggakan, Tapi Jika Tak Berilmu Ia Akan Terendahkan

www.shutterstock.com

Wanita cerdas memang membanggakan, tapi jika kecerdasan yang dimilikinya tidak dijaga dengan ilmu Allah, maka ia akan menjadi rendah karena perilaku dan sikapnya yang sudah tidak bisa terkontrol dengan baik.

Karena tak sedikit juga para wanita, jika sudah merasa pintar dan merasa bahwa dirinya lebih cerdas sebab gelarnya yang tinggi, membuatnya lupa bahwa kehormatann diri itu adalah hal utama yang harus tetap dijaga dalam hidupnya.

Wanita Cerdas Memang Menyenangkan, Tapi Jika Tak Berilmu Ia Akan Menyesatkan

www.shutterstock.com

Wanita cerdas memang sangat menyenangkan, tatapi jika kecerdasan yang dimilikinya tidak dijaga dengan ilmu maka akan menyesatkan. Karena Hanya dengan ilmulah seseorang itu bisa dengan baik membawa diri, sebab jika berkata, mendengar, berfikir, dan mengajak melalui kecerdasan yang ia punya semata, maka arahan yang disampaiakannya akan menjadi sesuatu yang menyesatkkan.

Sebab ia hanya mengambil kesimpulan dari apa yang ditemuinya hanya melalui pikirannya sendiri, tidak didasari dengan ilmu-ilmu ynag telah Allah ajarkan dan tetapkan.

Laki-laki kadang merasa senang jika berbicara dengan seorang wanita yang cerdas, karena setiap diirinya membuka topik pembicaraan ia akan dengan sigap menanggapinya. Lagipula sipa sih yang tidak senang mempunyai partner yang ketika bicara selalu nyambung dengan apa yang kita bahas, tapi tetaplah berhati-hati takut ia hanya sedang bersilat lidah untuk mengajakmu dalam kesesatan.

Wanita Cerdas Memang Menakjubkan, Tapi Jika Tak Berilmu Ia Akan Menjatuhkan

www.shutterstock.com

Wanita cerdas memang menakjubkan, tetapi jika kecerdasan yang dimilikinya tidak bisa dikendalikan dengan ilmu, maka ia akan menjatuhkan. Kenapa, demikian? Karena saat kecerdasan sudah menggerogoti tubuh tanpa terkendali sedikitpun dengan ilmu Allah, maka sikap dan perilakupun akan tanpa batas.

Ia akan melupakan norma-norma yang sudah ada dari dulu, ia akan senantiasa melupakan ketetapan yang telah Allah tetapkan pada dirinya sebagai seorang muslimah, sebab ia sudah merasa pintar dan tahu. Hingga tanpa sadar kecerdasan yang dimilikinya sudah menajtuhkan harga dirinya sebagai sosok paling indah didunia ini.

Wanita Cerdas Memang Menarik, Tapi Jika Tak Berilmu Ia Akan Menarikmu Dalam Dosa

www.shutterstock.com

Wanita cerdas memang akan selalu menarik, tapi jika tak berilmu ia akan menarikmu kedalam dosa. Maka hati-hatilah wahai wanita yang dikarunia kecerdasan oleh Allah, jagalah selalu kecerdasan yang kamu miliki dengan ilmu Allah agar dirimu tak selalu menjadi sumber dosa yang menarik orang lain untuk bermaksiat.