Bahagia Itu Dari Pola Pikir Bukan Materi, Maka Berhentilah Mengagungkan Uang Diatas Segalanya

  • 46
    Shares

Hidup tanpa uang memang seakan-akan kurang berwarna, tapi tak selamanya hidup dengan uang bisa membuat kita bahagia. Buktinya tak sedikit kita lihat hidup orang-orang kaya, namun bahagianya seakan-akan masih saja dibelenggu, karena apa? Karena memang bahagia itu pada dasarnya bukan dari materi, tetapi dari pola mikir.

Maka, berhentilah megagungkan uang diatas segalanya. Jangan berpikir bahwa hanya uang satu-satunya sumber kebahagiaan, sebab bila kau berpikir demikian maka sampai kapanpun realita yang dihadapi hanya soal uang, dan tentu jika hanya uang yang ada dipikiran maka semua kebahagiaan hanya sebatas uang dan uang.

Dan bisa saja jika hanya pikiran hanya tentang uang, tentang harta, dan tentang kesenangan dunia, maka kamu akan lupa caranya bersyukur kepada Allah, hingga akhirnya yang terlihat dimatamu hanya tentang kenyaman dunia semata.

Uang Memang Merupakan Kebutuhan Hidup, Tapi Bukan Berarti Uang Adalah Pelita Kehidupan

obatsehat.ga

Uang memang merupakan kebutuhan hidup, tetapi bukan berarti uang adalah pelita kehidupan. Seseorang tidak akan mati bila hanya tak mempunyai uang, tetapi seseorang akan terasa mati tak mempunyai syukur kepada Allah, sebab apa?

Sebab seber-uang apapun hidup seseorang bila hatinya tak pernah mengenyam syukur maka tentu hatinya akan mati, dan hidupnya akan terasa terbelenggu.

Menyenangi Uang Itu Sah-Sah Saja, Asal Jangan Sampai Lupa Kepada Sang Maha Menciptakan Uang

bombastis.com

Menyenangi uang itu sah-sah saja, asal jangan sampai lupa kepada sang maha menciptakan uang, karena seber-uang appaun seseorang bila hatinya basah akan syukur kepada Allah, maka sudah tentu hidup yang dimiliki akan selalu tersanding oleh kebahagiaan.

Hidup seseorang yang menyukai uang, bila hatinya pula menyukai sang maha menciptakan uang, maka sudah pasti warna hidup yang dirasa akan membuat pemiliknya selalu berjalan dalam kebaikan, dan dari jalan kebaikan itulah akhirnya ia pula sampai pada jalan syurga.

Uang Memang Bagian Dari Syarat Hidup Bahagia, Tapi Tak Selamanya Kebahagiaan Hidup Itu Berasal Dari Uang

pakistan-beauty.com

Uang memang bagian dari syarat hidup bahagia, tetapi tak selamanya kebahagiaan hidup itu berasal dari uang, sebab masih banyak syarat hidup yang lebih penting dan lebh bisa membuat seseorang itu bahagia.

Buktinya, banyak hidup orang yang jauh dari kesan mewah tanpa uang, tetapi ia sangat bahagia, kenapa? Karena yang dijadikan syarat utama untuk mendapat kebahagiaan hidup adalah syukur dan ikhlas, sebab dari kedua syarat itulah seseorang itu mampu mendapatkan kebahagiaan.

Meski Uang Sangat Berharga Dan Terlihat Seperti Segala-Galanya, Tetapi Ingatlah Bahwa Hati Dan Pikiran Jauh Lebih Berharga Darinya

zafick.com

Dan meski uang sangat berharga dan terlihat seperti segala-galanya, tetapi ingatlah bahwa hati dan pikiran jauh lebih berharga darinya.

Karena memang tanpa hati dan pikiran seseorang itu jelas tidak akan sempurna hidupnya, bayangkan saja bila seseorang banyak uang tetapi hati dan pikirannya kosong akan kebaikan, maka sudah tentu hidup akan terasa menyiksa.

Serta yang menjadi perbandingannya adalah saat seseorang itu berharta, serba berkecukupan, dan sangat bergelimang harta, namun pikirannya kurang alias “gila” maka sudah tentu harta dunia sebanyak-banyaknya itu takkan berarti apa-apa.

Berhatilah Bersih Dan Berpikirlah Posiif, Sebab Kebahagiann Sejati Itu Tidak Dicipta Dari Harta Semata, Tetapi Pola Pikir Dan Tindakan Yang Merujuk Pada Kebaikan Bathin

zafick.com

Maka, berhentilah berpikir bahwa uang adalah power paling besar dalam kehidupan, sebab kesehatan pikiran dan hati masih jauh lebih berharga.

Oleh karena itu berhatilah bersih dan berpikirlah positif, sebab kebahagiaan sejati itu tidak dicipta dari harta semata, tetapi dari pola pikir dan tindakan yang merujuk pada kebaikan bathin.