Bagian Tersulit Bukanlah Melupakan Masa Lalu, Tetapi Membangun Kembali Apa Yang Telah Hancur Di Masa Lalu

  • 4.3K
    Shares

Tidak ada yang tahu bagaimana perjalanan hidup seseorang, terkadang yang diyakini baik-baik saja tiba-tiba Allah merubahnya menjadi tidak baik, dan begitu juga sebaliknya yang diyakini tidak baik-baik saja, Allah mengizinkannya menjadi baik dalam seketika.

Iya, Allah adalah sang maha membolak balikkan hati, maka jangan kucilkan mereka yang masih belum baik sepenuhnya saat ini, karena bisa jadi dimasa yang akan datang dia bisa lebih baik dari dirimu sekarang.

Bantulah mereka dengan penuh ketulusan, karena bukan hal yang mudah saat seseorang memutuskan untuk kembali dijalan-Nya, karena bagian tersulit dalam hidup bukanlah melupakan masa lalu, tetapi membangun kembali apa yang telah hancur dimasa lalu karena tidak pandainya hati menjaga diri.

Jangan Pernah Patahkan Semangat Mereka Yang Tengah Berjuang Bangkit Dari Kehancuran Itu

csmonitor.com

Maka dari itu, Jangan Pernah Patahkan Semangat Mereka Yang Tengah Berjuang Bangkit Dari Kehancuran Itu, jangan sepelekan semangat mereka dengan mencibirnya hanya karena kamu belum menerima kesalahannya dimasa lalu.

Tetapi kamu harus ingat, bahwa saat ini ia tidak hidup dimasa lalu, ia hidup dimasa dimana hatinya tengah berproses mencari titik terang dalam menuju kasih sayang-Nya, maka sayangilah ia dengan terus membimbingnya menjadi lebih baik.

Hatimu Tidak Akan Pernah Tahu Rangkaian Hati Seseorang Yang Tengah Berusaha Merangkai Semangat Untuk Menjadi Lebih Baik

Indiatimes.com

Karena hatimu tidak akan pernah tahu rangkaian hati seseorang yang tengah berjuang berusaha merangkai semangat untuk menjadi lebih baik, untuk merangkai kembali kebaikan yang pernah ia telantarkan dengan nafsunya dimasa lalu.

Maka tak bisakah kamu hargai perjuangannya, dengan selalu menjaga ucapanmu agar tidak menyakiti perasaannya dan tidak selalu mengaitkan masa kelamnya dimasa lalu?

Hargailah Usaha Mereka, Bantulah Mereka Menemukan Titik Terang Dalam Hidup Menuju Jalan-Nya

barenakedislam.com

Hargailah usaha mereka, bantulah mereka menemukan titik terang dalam hidup menuju jalan-Nya, tujukkanlah jalan-jalan yang bisa membuatnya menjadi semangat mencari ridla Allah.

Semangatilah ia dengan kebaikan yang kamu miliki, agar kamu dan dirinya tetap sama-sama bersemangat menuju jannah-Nya.

Jadikan Dirimu Perantara Hidayah Allah, Agar Keinginan Baiknya Bisa Terbantu Dengan Kebaikan Yang Telah Allah Anugerahkan Kepadamu

ontheryse.com

Jadikanlah dirimu perantara hidayah Allah agar keinginan baiknya bisa terbantu dengan kebaikan yang telah Allah anugerahkan kepadamu terlebih dahulu.

Karena tugasmu sebagai seorang muslim adalah saling berpegang tangan untuk terus mengajak dan mengarahkan kebaikan, maka jangan pedulikan masa lalunya, karena ia berhak untuk hidup lebih baik dimasa depan.

Mereka Sama Sepertimu, Yang Mempunyai Hak Untuk Hidup Lebih Baik Dimasa Depan

digital.vpr.net

Karena mereka sama sepertimu, yang mempunyai hak untuk hidup lebih baik dimasa depan, dan bukankah sudah sepantasnya sebagai seorang muslim kamu harus bahu membahu untuk selalu memberi semangat dalam berproses menjadi lebih baik dimasa yang akan datang dengan terus melangkah bersama dalam kebaikan.