Bagaimanapun Kondisi Kita Saat Ini, Ntah Senang Maupun Sedih, Suatu Saat Nanti Pasti Akan Berubah

  • 1.6K
    Shares

Hidup itu memang tidak bisa ditebak, kapan kita akan bahagia, kapan kita akan bersedih, semua rahasia Allah, tapi kita mampu selalu baik-baik saja menghadapinya dengan terus yakin bahwa apapun yang Allah hadirkan hanyalah sementara.

Maka bagaimanapun kondisi kita saat ini, ntah senang maupun sedih tetap kondisikan hati dengan bijaksana, terlebih kesedihan suatu saat nanti ia pasti akan berubah menjadi kebahagiaan.

Dunia Hanyalah Sementara, Maka Apapun yang Allah Hadapkan Kepada Kita Terimalah Dengan Rasa Syukur

instagram.com/rimelaskina

Karena dunia memang hanyalah sementara, dunia adalah tempat persinggahan sesaat, maka apapun yang Allah hadapkan kepada kita dalam hidup ini terimalah dengan rasa syukur dan tetap ikhlas.

Ketika senang kita harus bersyukur dengan bijaksana, dan ketika sedih jangan pernah lupa untuk tetap bersyukur pula dalam ikhlas dan sabar.

Bila Saat Ini Allah Memberi Kita Kebahagiaan, Maka Jagalah Hati Untuk Tetap Bijak di Jalan-Nya

instagram.com/rimelaskina

Semua yang Allah hadirkan kepada kita sebenarnya merupakan ujian, baik itu kebahagiaan atau kesedihan. Maka bila saat ini Allah memberi kita kebahagiaan jangan pernah tinggalkan syukur, jagalah hati untuk tetap bijak di jalan-Nya.

Sebab tidak sedikit diantara kita yang ketika diberi nikmat berlimpah, keberuntungan, dan kebahagiaan yang luar biasa maka dia sengaja meninggalkan aturan Allah karena telah merasa bahwa dirinya hebat dan memiliki segalanya.

Bila Saat Ini Allah Memberi Kita Kesedihan, Janganlah Menggerutu, Tetap Tenang dan Tawakkal Kepada-Nya

instagram.com/rimelaskina

Namun ketika saat ini Allah memberi kita kesedihan, janganlah menggerutu, jangan menganggap Allah tengah membenci kita, karena justru itulah bukti bahwa Allah sayang kepada kita.

Tetaplah tenang dan tawakkal kepada-Nya, jangan takut kesedihan yang kita alami akan terus menyanding kita, karena pasti semua itu akan Allah ubah menjadi kebahagiaan bila telah tiba waktunya.

Jalani Apa yang Telah Allah Persembahkan Dengan Semestinya, Karena Allah Tahu yang Terbaik Untuk Kita

instagram.com/rimelaskina

Untuk itu, jalani saja apa yang telah Allah persembahkan dengan semestinya, yaitu dengan bersyukur, berhusnuddzan, bersabar, dan berlapang hati dengan keikhlasan, karena bagaimanapun Allah tahu yang terbaaik untuk kita itu seperti apa.

Allah tahu bahwa kita adalah peribadi yang mampu melewati semuanya dengan baik, maka terima saja dengan sabar apa-apa yang telah Allah tentukan menjadi takdir kita.

Cukup Kita Tahu Saja, Tidak Akan Pernah Ada yang Abadi Dalam Hidup Ini, Maka Senang Atau Sedih Kondisikan Hati Dengan Bijaksana

instagram.com/rimelaskina

Jadi siapapun kita saat ini, seperti apapun hidup yang harus kita jalani, pahit atau manis jangan pernah kita merasa bahwa semua itu akan selamanya, karena ia telah Allah tetapkan akhirnya.

Intinya, tidak akan pernah ada yang abadi dalam hidup ini, baik itu kesedihan atau kebahagiaan, maka seperti apapun kondisi kita saat ini tetap kondisikan hati agar tetap bijaksana dan yakin kepada setiap ketentuan-Nya.