Bagaimana pun Buruknya Seseorang, Pasti Ada Kalanya Hatinya Menolak Segala Perbuatan Yang Tidak Baik

Sejatinya semua orang yang terlahir di dunia ini, terlahir sebagai orang yang baik, meski tidak bisa kita pungkiri saat ini mudah kita temui orang yang tidak baik.

Kalau diperjelas, mudah kita temukan orang yang jahat, penipu, pembohong, pencuri, pendusta dan sejenisnya.

Setiap Orang Yang Melakukan Perbuatan Jahat, Hatinya Pasti Sakit Namun Ada Yang Menepisnya Dan Ada Yang Menyesalinya

instagram.com/lindaridha_/

Setiap orang yang melakukan perbuatan jahat, perbuatan yang menyakiti orang lain, hatinya pasti menolak perbuatan buruk yang telah dilakukannya.

Pasti akan ada perasaan takut, menyesal dan sedih setelah melakukan perbuatan yang dapat merugikan orang lain.

Orang yang benar-benar baik akan terus merasa bersalah, lalu akan minta maaf kepada orang yang disakitinya dan memohon ampun kepada Allah.

Sementara beberapa orang lainnya, setelah melakukan perbuatan kurang baik akan merasa bersalah namun menepisnya, membuang perasaan bersalahnya hingga akhirnya dia terbiasa berbuat jahat.

Sejahat-Jahatnya Orang Yang Melakukan Perbuatan Buruk Pasti Hatinya Merasa Takut, Takut Ketahuan

instagram.com/lindaridha_/

Kalau masih bisa merasa takut ketahuan artinya mereka menyadari kalau apa yang mereka lakukan adalah kesalahan.

Itu artinya hati mereka menyadari kalau perbuatan yang mereka lakukan dapat melukai dan mencelakai orang lain.

Hanya saja karena mereka tidak bisa mengendalikan dirinya, mereka pun tetap melakukan perbuatan buruknya.

Bagaimanapun Buruknya Perilaku Seseorang, Pasti Hati Kecilnya Menolak, Makanya Tak Banyak Orang Jahat Menyakiti Keluarganya

instagram.com/lindaridha_/

Sulit sekali menemukan orang yang kurang baik perilakunya dan sering menyakiti orang lain namun tidak menyakiti keluarganya sendiri, ini menandakan hati kecilnya menolak untuk melakukan perbuatan jahat.

Kalaupun ada, itu pun sangat sedikit sekali dan dikarenakan mereka menepis rasa bersalah mereka, lalu mereka menuruti emosinya. Sehingga dengan sadar mereka menyakiti keluarganya sendiri.

Kalau Hatinya Kecilnya Masih Bisa Menolak Perbuatan Tidak Baik, Tidak Menutup Kemungkinan Suatu Hari Nanti Akan Bertaubat

instagram.com/lindaridha_/

Selama hati masih bisa menolak bila dirinya melakukan perbuatan yang tidak baik, itu artinya masih mungkin bagi siapapun saat ini yang masih berperilaku buruk akhirnya akan bertaubat.

Sebaiknya jika kita masih sering berbuat jahat, perbuatan tidak baik dan suka menyakit orang lain, banyak-banyaklah berkumpul dengan orang-orang baik dan orang-orang yang taat dalam beragama.

Sebab dekat dengan orang-orang baik itu benar-benar mendatangkan kebaikan pada kita, menyadarkan kita dan membuat hati kita mudah tersentuh pada hal-hal yang baik.

Seseorang Yang Tidak Biasa Melakukan Perbuatan Buruk Pasti Akan Merasa Sangat Sedih Bila Sedikit Saja Melakukan Perbuatan Buruk, Begitu Pun Sebaliknya

instagram.com/lindaridha_/

Sementara bagi orang yang jarang melakukan perbuatan tidak baik, sedikit saja melakukan sesuatu yang salah pasti akan langsung mengganggu perasaan.

Akan terus merasa bersalah, tidak tenang, meski sudah minta maaf dan bertaubat, padahal perbuatan tidak baik itu terjadi karena ketidak sengajaan.

Semoga kita termasuk orang yang sedikit saja melakukan perbuatan tidak baik langsung merasa sangat bersalah dan berani minta maaf dan bertaubat.