Atasi Rambut Rontok Dengan 5 Bahan Alami Ini

orami.co.id

Masalah rambut rontok sampai saat ini kerap menjadi masalah yang tidak mudah di atasi.

Terjadinya kerontokan pada rambut disebabkan oleh beberapa faktor seperti keturunan dan kulit yang kepala yang tidak sehat.

Untuk mengatasi dan mencegah terjaidnya keorntokan, rambut butuh nutrisi dan kamu bisa menggunakan beberapa bahan alami berikut.

1. Teh Hijau
Teh hijau memiliki kandungan vitamin A untuk memperkuat rambut serta kandungan antioksidan yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut.

Caranya, kamu hanya cukup 2-3 teh kantong pada air panas, setelah dingin bisa kamu tuangkan ke kulit kepala sambil lalu memijat rambut.

2. Santan
Santan juga dapat mengatasi rambut rontok, karena santa memiliki kandungan protein serta lemak esensial di dalamnya.

Sebelum mengaplikasikan santan, kamu bisa keramas dulu lalu balurkan santan pada seluruh kulit kepala selama 20 menit, lalu bilas, maka rasakan rambut yang halus serta kerontokan yang berkurang.

3. Lidah Buaya
Jika kamu rutin menggunakn lidah buaya maka keronntokan pada rambut akan berkurang, karena lidah buaya sangat ampuh dalam menjaga kesehatan rambut.

Kamu hanya cukup oleskan lidah buaya pada kulit kepala secera menyeluruh lalu diamkan selama 15-20 menit, lalu keramas menggunakan shampo.

4. Masker Telur
Kandungan pada telur tidak diragukan lagi dalam mengatasi masalah rambut rontok, karena memiliki kandungan sulfur, fosfor, yodium, dan protein.

Campuran putih telur, madu dan minyak zaitun kocok hingga hingga rata, lalu oleskan pada rambut sampai akarnya dan diamkan selama 20 menit.

5. Yogurt dan Madu
Kedua bahan alami ini memiliki kandungan antioksidan yang dapat memperkuat rambut dan mencegah terjadinya kerontokan.

Campurkan 1 sendok madu dan 1 sendok yogurt lalu aplikasikan pada rambut hingg akar, setelah didiamkan selama 30 menit bilas dengan air.