Apakah Kamu Tahu? Ketika Kamu Bersabar Dari Sakitmu, Allah Menyiapkan Kebaikan Luar Biasa Untukmu

  • 10.4K
    Shares

Tidak ada yang suka diperlakukan tidak adil oleh orang lain, tidak ada yang suka disakiti, dan tidak akan pernah ada yang benar-benar mudah memaafkan setelah merasa sakit dan kecewa.

Kamu? seharusnya tidak demikian, sesulit apapun memulihkan hati setelah disakiti tetaplah kamu belajar untuk lunak memaafkan.

Dan apakah kamu tahu? ketika kamu bersabar dari sakitmu itu, ketika kamu berperang dari kecewamu untuk bisa memaafkan, maka disitulah Allah menyiapkan kebaikan yang sempurna untukmu.

Ketika Kamu Bersabar Saat Ada yang Menyakitimu, Saat Itu Pula Allah Siapkan Ganjaran Sempurna Untukmu

instagram.com/fotografimuslimah

Tapi iya, memang sangat sulit bersabar ditengah hati yang sedang meradang dengan amarah dan rasa sakit, rasa-rasanya ingin sekali membalas lebih banyak dari apa yang telah kita terima dari orang yang telah menyakiti.

Namun jangan biarkan keinginan itu nyata, redam amarahmu, sungguh ketika kamu bersabar maka saat itu pula Allah siapkan ganjaran sempurna untukmu.

Bagaimana Dengan Dia yang Menyakiti? Tenang, Dia pun Telah Allah Sediakan Balasan Sesuai Perbuatannya

instagram.com/fotografimuslimah

Terkadang kita pun penasaran, jika kita diam bagaimana dia yang menyakiti akan mendapat balasan? Allah maha adil, cukup pasrahkan saja kepada-Nya, karena saat kamu sakit dan kecewa karena ulahnya maka saat itu pula Allah sediakan balasan sempurna sesuai perbuatannya.

Kamu Tidak Usah Memikirkan Dia yang Menyakiti, Fokus Saja Pada Hatimu Agar Selalu Dapat Bersabar

instagram.com/fotografimuslimah

Allah menyuruhmu bersabar saja bukan? maka lakukanlah sesuai dengan perintah-Nya, kamu tidak usah memikirkan dia yang menyakiti, biarlah Allah yang mengurusnya sempurna untukmu.

Kamu fokus saja pada hatimu agar selalu mendapatkan kesabaran, kamu fokus mengasah hatimu dengan keikhlasan, karena semakin kamu bersabar dan ikhlas maka kasih sayang-Ny akan semakin dilimpahkan kepadamu.

Ingat, Jangan Melakukan Hal yang Sama Kepadanya, Karena Allah Tidak Menyukainya

instagram.com/fotografimuslimah

Ingatlah sekali lagi, jangan melakukan hal yang sama kepadanya, meski kamu sangat ingin melakukannya, karena Allah tidak suka melihatmu yang demikian.

Pasrahlah, biarkan yang mengurus balasan atas perbuatannya adalah Allah, biarkan yang memberi pelajaran sesuai yang dilakukannya kepadamu adalah Allah.

Biarlah Dia Bertemu Dengan Karmanya Sendiri, Kamu Tidak Usah Sibuk Memikirkannya. Cukup Kamu Tahu Saja, Semakin Kamu Sabar Allah Semakin Sayang Padamu

instagram.com/fotografimuslimah

Intinya adalah biarlah dia yang menyakitimu atau yang berbuat jahat kepadamu bertemu dengan karmanya sendiri, sedangkan kamu tidak usah memikirkannya.

Cukup kamu tahu saja wahai diri, semakin kamu sabar, semakin kamu ikhlas, dan semakin kamu lunak memaafkan, maka Allah akan semakin sayang kepadamu, dan Dia akan semakin berpihak kepadamu.