Apa yang Kurang Dalam Hidupmu? Minta Sama Allah, Jangan Mengeluh dan Menggerutu!

Manusia kadang begini, sudah Allah beri apa yang dia mau tapi karena berubahnya pikiran maka dia mengeluh dan merasa kurang, lebih-lebih jika memang yang Allah berikan tidak sesuai harapan, maka disitulah dia akan sibuk menggerutu.

Dan apakah kamu demikian? jika iya maka rubahlah kebiasaanmu tersebut, jangan dulu mengedapankan amaraah dan perasaanmu saat yang terjadi tidak sesuai harapanmu.

Intinya apa yang menurutmu kurang dalam hidupmu, minta saja sama Allah dengan penuh harap, jangan lagi mengeluh dan menggerutu.

Kamu Telah Allah Beri Fasilitas Terbaik Sebagai Manusia, Maka Gunakan Hal Tersebut Dengan Sebaik Mungkin

instagram.com/anneazka

Bukankah kamu telah Allah beri fasilitas terbaik sebagai manusia? maka gunakanlah hal tersebut dengan sebaik mungkin sesuai fungsinya.

Hatimu gunakanlah untuk melatih sabarmu, ikhlasmu, dan rasa yakinmu kepada-Nya. Sedangkan akalmu, gunakanlah untuk sellau berpikir positif, hingga kamu tidak terbiasa lagi berburuk sangka atas apa yang sudah Allah putuskan.

Jika Makhluq Lain Hanya Allah Beri Rasa, Maka Kamu Sudah Komplit Dengan Hati dan Akal

instagram.com/anneazka

Pikirkanlah denga bijak karunia besar yang telah Allah berikan kepadamu, karena jika makhluq lain hanya Allah beri rasa, maka kamu sebagai makhluq terbaik sudah Allah beri komplit dengan hati dan akal.

Karenanya, jadilah makhluq yang mampu benar-benar membijakkan dirinya dalam segala hal, jadilah peribadi yang pandai menghargai pemberian Allah, tanpa tapi dan nanti.

Gunakan Dengan Baik Apa yang Sudah Allah Berikan Kepadamu, Lebih-lebih Hatimu Untuk Tetap Bersyukur

instagram.com/anneazka

Jadi gunakanlah dengan baik apa yang memang sudah Allah berikan kepadamu, lebih-lebih hatimu untuk tetap bersyukur kepada Allah dalam keadaan seperti apapun.

Belajarlah menekan hati supaya tetap ikhlas dan legowo tatkala apa yang Allah berikan tidak sesuai harapanmu, dan bila memang ada hal yang menurutmu kurang maka mintalah kepada Allah.

Jika Kamu Rasa Pemberian Allah Masih Kurang, Maka Mintalah Lewat Doa, Bukankah Kamu Dikarunia Akal Untuk Berpikir?

instagram.com/anneazka

Iya, jika memang menurutmu pemberian atau takdir yang Allah berikan kurang, maka mintalah lewat doa, memohonlah kepada Allah atas apa yang masih mengganjal dipikiranmu, bukankah kamu dikaruniai akal untuk berpikir? maka berpikirlah dengan bijak sebelum kamu mengeluh.

Jangan Gegabah Mengeluh, Karena Mengeluh Hanya Akan Membuatmu Lupa Bagaimana Menghargai Pemberian Allah

instagram.com/anneazka

Intinya jangan gegabah mengeluh, karena mengeluh hanya akan membuatmu lupa bagaimana semestinya menghargaai pemberian Allah.

Mengeluh hanya akan membuatmu menjadi peribadi yang tidak mampu bersyukur, sehingga meski pada akhirnya Allah memberimu sesuatu yang besar maka tetap saja akan kamu anggap kurang.