Apa yang Dikatakan Orang Lain Belum Tentu Baik Untuk Kita, Maka Jangan Pernah Jenuh Menjadi Diri Sendiri

  • 1.5K
    Shares

Mendengar saran orang lain agar diri selelu menjadi peribadi yang lebih baik itu perlu, teapi jangan sampai banyaknya saran yang masuk ke telinga membuat kita ingin menjadi orang lain.

Tetapi, benahi diri sendiri menjadi lebih baik tanpa harus menjelma menjadi orang lain. Karena apa yang dikatakan orang lain itu belum tentu baik untuk kita, maka jangan pernah kita jenuh untuk menjadi diri sendiri.

Jangan Menjadi Sempurna Seperti yang Orang Lain Inginkan, Tapi Jadilah Diri Sendiri yang Selalu Menghargai Pemberian Ilahi

instagram.com/helminursifah

Jangan menjadi sempurna seperti yang orang lain selalu inginkan kepada kita, karena bagaimanapun kita tidak akan pernah sempurna di mata manusia, walau kita telah berusaha keras.

Mengapa? sebab setiap nilai sempurna yang dicipta oleh penglihatan manusia selalu berbeda, dan takkan mungkin kita bisa memenuhi semuanya.

Tetapi bila kita selalu percaya diri, tetap menjadi diri sendiri, dan tidak pernah bosan menghargai pemberian ilahi, maka pasti kita akan selalu baik-baik saja di mata siapapun.

Jangan Menjadi yang Orang Lain Inginkan, Tapi Jadilah Diri Sendiri yang Selalu Bisa Kita Kenali

instagram.com/helminursifah

Sebab itulah, setiap kali kita ingin menjadikan diri lebih baik, ingatkanlah hati agar tak pernah lupa siapa diri kita yang sesunggunya.

Jangan sampai kita menjadi yang orang lain inginkan, hanya sebab sadar bahwa diri banyak kekurangan. Tetapi jadilah diri sendiri yang selalu bisa kita kenali, walau telah selalu kita melakukan perbaikan yang tiada henti.

Jangan Melihat Keluar Dari Diri Kita, Karena Semua Sudah Ada Adalam Diri Sendiri

instagram.com/helminursifah

Ingat, jangan melihat keluar dari dirimu sendiri, jangan selalu membandingkan kekuranganmu dengan kelebihan orang lain, karena sebenarnya sempurna yang kamu inginkan itu sudah ada dalam dirimu sendiri, hanya saja kamu perlu sebuah kerja keras untuk menjadikannya terlihat nyata.

Sadarilah, Kita Tetap Berhak Memilih dan Menentukan. Kita Istimewa Karena Kita Adalah Kita

instagram.com/helminursifah

Maka dari itu, setiap kali ada saran baik yang orang lain lontarkan kepadamu, terimalah dengan bijaksana. Jika memang baik maka lakukanlah dengan niatan agar kamu lebih baik di mata Allah, bukan manusia.

Dan sadarilah, kamu tetap berhak memilih dan menentukan seperti apa perbaikan diri yang harus kamu lakukan, karena sungguh kamu istimewa sebab kamu adalah kamu.

Berhentilah Memusingkan Standar-standar yang Dibuat Oleh Orang Lain. Kita Hanya Perlu Menjadi Versi Terbaik Dari Diri Kita Sendiri

instagram.com/helminursifah

Jadi berhentilah menggila dengan terus ingin baik di mata manusia, berhentilah memusingkan standar-satandar yang dibuat oleh orang lain.

Yang perlu kamu lakukan adalah hanya harus menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri, yang harus kamu lakukan adalah terus tumbuh menjadi lebih baik dari kamu yang kemaren.