Apa Adanya Hidup Itu Akan Kamu Rasakan Tatkala Kamu Tidak Lagi Memusingkan Penilaian Manusia

Damailah dengan terus mengejar penilaian Allah, bukan penilaian manusia-manusia yang sampai kapanpun tidak akan pernah puas menilai manusia lainnya.

Hiduplah ala kadarmu sendiri, bukan hidup ala kadar orang lain, agar sampai kapanpun kamu tidak ada kesempatan untuk mengeluh atas apa yang telah Allah tetapkan menjadi milikmu.

Kedamaian Hidup Itu Akan Kamu Rasakan Tatkala Kamu Hanya Berfokus Pada Penilaian Allah

instagram.com/lailiya_sielia

Oleh karena itu, mulai detik ini juga bebaskan dirimu untuk dinilai apa saja oleh siapapun, tidak usah terlalu memasukkan ke hati penilaian manusia-manusia yang selalu haus untuk mengomentari orang lain, dan lupa akan dirinya sendiri.

Karena kedamaian hidup itu akan kamu rasakan tatkala kamu hanya berfokus pada penilaian Allah semata, bukan yang lainnya.

Tatkala Kamu Fokus Pada Apa yang Menjadi Milikmu, Maka Kamu Akan Lebih Bersyukur Dengan Apa yang Kamu Miliki

instagram.com/lailiya_sielia

Lantas fokuslah pada apa yang telah Allah jatahkan menjadi milikmu, karena kamu akan lebih bersyukur dengan apa yang telah kamu miliki tatkala kamu hanya fokus pada apa yang telah menjadi milikmu.

Tetapi sebaliknya, kamu akan selalu gelisah dan tidak akan pernah merasakan kedamaian hidup, bila apa yang kamu miliki sengaja kamu abaikan, dan milik orang lain selalu kamu inginkan.

Jika Kamu Tak Pernah Menjadikan Penilaian Manusia Masalah, Kamu Akan Selalu Bangga Menjadi Diri Sendiri

instagram.com/lailiya_sielia

Begitupula dengan kekurangan diri, kekuranganmu tidak akan menjadi pembeda dari dia yang kamu lihat lebih sempurna, tatkala kamu mampu mengkondisikan hatimu dengan rasa syukur.

Terimalah dirimu sendiri dengan penuh rasa syukur, banggalah menjadi dirimu sendiri, karena hal tersebutlah yang akan menjadikanmu selalu damai menjalani kehidupan, sebab tak ada lagi resah takut dinilai buruk oleh manusia.

Bila Kamu Jauh Dari Penilaian Allah, Kamu Akan Selalu Menemui Banyak Masalah Dalam Hidupmu

instagram.com/lailiya_sielia

Untuk itulah kamu harus hidup dengan versi dirimu sendiri, jangan meniru hidup orang lain, jangan meniru gaya orang lain, jangan memasang topeng untuk sama seperti mereka, karena sampai kapanpun kebutuhan hidupmu tidak akan pernah sama dengan mereka.

Intinya, jangan terpengaruh dengan apa kata manusia, karena kamu akan selalu menemui banyak masalah dalam hidupmu, bila kamu jauh dari penilaian Allah.

Belajarlah Mengedepankan Penilaian Allah, Agar Apa-apa yang Kamu Miliki Selalu Membawamu Pada Kedamaian Hidup

instagram.com/lailiya_sielia

Maka dari itu, belajarlah mengedepankan penilaian Allah, agar apa-apa yang kamu miliki selalu membawamu pada kedamaian hidup, dan tidak membuatmu ingkar dengan nikmat yang telah Allah persembahkan.

Nikmati hidupmu sendiri sesuai versimu, bukan sesuai versi orang lain, dan percayalah dengan demikian maka kamu akan selalu damai menjalani kehidupanmu.