Anjuran Ahli: Jika Hidupmu Ingin Lebih Bahagia, Menikahlah di Usia Muda

facebook.com

Sudah tidak asing lagi anak muda jaman sekarang berlomba-lomba ingin menikag muda, bahkan ketika mereka masih terbilang belasan tahun.

Meksi idelalnya usia pria 25 dan wanita 21 tahun. Tak sedikit mereka yang beranggapan miring dengan nikah muda, namun ternyata menikah diusia muda memikiki 4 manfaat ini.

1. Lebih Bahagia
Menurut laporan National Marriage Project’s 2013 di Amerika Serikat (AS), persentase tertinggi, orang yang merasaan kebahagiaan dalam pernikahannya adalah mereka yang menikah di usia20-28 tahun.

Sedangkan para wanita yang mengatakan bahwa pernikahan mereka sangat bagagia justru mereka yang menikah pada usia 24-26.

Sebelumnya sebuah studi pada 2010 menemukan, bahwa kualitas tertinggi dari pernikahan adalah mereka yang menikah di usia 22-15 tahun.

2. Pria Memiliki Penghasilan Lebih Tinggi
Analisis data survei masyarakat Amerika 2008-2010 mengungkakan bahwa mengatakan bahwa para suami yang menikah di usia 20-an akan memiliki pendapatan yang tertinggi ketika usia mereka menginjak 30.

Pria yang sudah memikah memiliki keuntungan yang lebih besar dari pada mereka yang belum menikah.

3. Berhubungan Lebih Nikmat
Pasangan yang menikah di usia 20-an akan cenderung berhubungan lebih sering dari pada mereka yang sudah telat menikah.

Dalam studinya pada 2011, Dana Rotz dari Harvard University menulis, mereka yang meniakh muda lebih menikmati sesi intim.