Allah Tidak Pernah Salah Dalam Menetapkan Segala Sesuatunya, Hanya Saja Kita yang Kadang Tidak Sabaran

Segala yang Allah tuliskan, ntah itu baik atau buruk sekalipun sudah sesuai dengan keberkahan yang ada didalamnya.

Maka, disaat Allah memberikan kita kisah tidak megenakkan hati, janganlah keburu mengeluh ataupun mendengus kesal, karena bisa jadi didalamnya ada kebaikan yang memang selama ini kita harapkan.

Karena Allah tidak pernah salah dalam menetapkan segala sesuatunya, sekalipun buruk yang menjadi ketetapan-Nya, hanya saja kadang kita yang tidak sabaran menerimanya.

Kisah Hidup Yang Paling Buruk Sekalipun Sudah Allah Tulis Demi Kebaikan Kita, Hanya Saja Kita Kadang Tak Bisa Berprasangka Baik

instagram.com/deanahanifaaa

Dan kisah hidup yang paling buruk sekalipun sudah Allah tulis demi kebaikan kita, hanya saja kadang terlihat sangat rumit untuk kita jalani, itu karena kita tidak bisa berprasangka baik terhadap-Nya.

Sebab, coba saja dari awal kita terima apa yang menjadi ketetapan Allah dengan penuh prasangka baik, maka sungguh ketetapan buruknyapun akan senantiasa membuat kita baik-baik saja.

Kita Kadang Merasa Allah Tidaklah Adil, Padahal Justru Saat Itulah Allah Tengah Menampakkan Keadilannya

instagram.com/deanahanifaaa

Saat ketentuan buruknya Allah hadapkan kepada kita, kadang kita kesal dan mengeluh bahwa Allah tidak adil, padahal justru saat itulah Allah tengah menampakkan keadilannya.

Disaat itulah Allah tengah mengajarkan kita untuk teguh dalam bersabar, dan kuat dalam melatih hati dengan rasa ikhlas.

Kita Kadang Mengeluh Dengan Sangat Atas Peristiwa Buruk Yang Terjadi, Padahal Disitulah Allah Tengah Mengajarkan Kita Untuk “Sabar”

instagram.com/deanahanifaaa

Benar sekali, kadang kita mengeluh dengan sangat atas peristiwa buruk yang terjadi, menvonis Allah dengan pertanyaan mengapa dan untuk apa kisah buruknya ditetapkan.

Padahal disitulah Allah tengah mengajarkan kita untu “sabar”. Sabar dengan kesegala lika-liku dan cobaan hidup yang telah berlalu dan cobaan yang akan datang.

Kita Kadang Pendek Akal, Menganggap Kejadian Buruk Adalah Musibah Besar, Padahal Disitulah Allah Tengah Mengajarkan Kita Bersyukur

instagram.com/deanahanifaaa

Dan kadang kita terlalu gampang pendek akal dengan menganggap kejadian buruk yang menyapa adalah musibah, padahal bila kita lebih bijaksana memaknainya, sungguh disitulah Allah mengajarkan kita untuk bersyukur.

Semua yang Allah tetapkan sebenarnya anugerah, karena walau buruk sekalipun disitulah Allah menyelipkan pelajaran berharga didalamnya.

Karena Semua Yang Allah Tuliskan Sebenarnya Baik, Hanya Kadang Kita Terlalu Gegabah Menerimanya Dengan Eluhan

instagram.com/deanahanifaaa

Karena semua yang Allah tuliskan dalam kehidupan kita sebenarnya adalah baik, hanya kadang caranya yang tidak mengenakkan, tapi tetap pada akhirnya ia akan bermuara dititik kebaikan.

Sebab itulah mengapa kita tidka boleh mengeluhkannya, kita harus bisa melatih hati kita untuk sabar dan ikhlas, agar kita mengerti bahwa segala sesuatunya telah Allah tulis dengan baik dan sempurna.

loading...
loading...