Allah Tidak Pernah Merampas Apa yang Kita Sayang, Justru Allah Akan Menggantikan Dengan yang Lebih Baik

  • 3.9K
    Shares

Terkadang kita merasa sangat tidak terima dengan apa yang telah Allah putuskan menjadi takdir kita, padahal memang itulah yang trbaik untuk kita, tapi sayangnya kita terlalu gegabah mengeluh dan mempertanyakan keadilan-Nya.

Tentang perpisahan, terkadang kita sangat tidak terima dia Allah jauhkan dari kita, terkadang kita tidak terima Allah beri jalan dia pergi dari kita, hanya dengan satu alasan “aku masih sayang”.

Padahal, Allah tidak pernah merampas apa yang kita sayang, justru Allah akan menggantikan dengan yang lebih baik, tapi sayangnya kita terlalu mudah untuk mengetahui akhirnya hingga tidak henti-hentinyaa mengeluh.

Yang Terbaik Menurut Kita Belum Tentu yang Terbaik Menurut Allah, Maka Pasrah Saja Pada Ketentuan-Nya

instagram.com/myshalyabdaziz

Maka dari itu, pahamilah takdir dengan baik, dengan bijak, dan dengan penuh prasangka yang baik, karena Allah tidak akan membuatnya jauh dari kita bila memang dia sudah terbaik untuk kita.

Apakah kita tahu, yang terbaik menurut kita belum tentu yang terbaik menurut Allah, maka pasrah saja pada ketentuan-Nya, tidak usah banyak protes dan cukup yakini saja bahwa rencana-Nya pastilah baik.

Jika Allah Belum Mentakdirkan Dia Menjadi Milik, Pasti Allah Tengah Menyediakan Seseorang yang Lebih Baik

instagram.com/myshalyabdaziz

Tidak usah merasa kesal pada keadaan, jika memang Allah belum mentakdirkan dia menjadi milik kita, maka pasti Allah tengah menyediakan seseorang yang lebih baik dari pada dia.

Tunggu saja kebar gembira itu datang, sambil kita perbaiki setiap hal yang ada dalam diri kita, karena semakin kita memperbaiki maka Allah akan semakin mempersembahkan kita kepada yang terbaik.

Bukan Allah Tidak Tahu Rasa Sayang Kita Kepadanya, Tapi Allah Tahu Bahwa Suatu Saat Nanti Kita Tidak Akan Benar-benar Bahagia Bila Tetap Bersamanya

instagram.com/myshalyabdaziz

Dan bukan Allah tidak tahu rasa sayang kita kepadanya, bukan Allah tidak tahu bahwa kita sangat menginginkannya, tapi Allah tahu bahwa suatu saat nanti kita tidak akan benar-benar bahagia bila tetap bersamanya.

Lantas untuk apa kita memaksa untuk terus bersamanya? jika Allah telah menjamin kita kepada seseorang yang lebih baik daripada dirinya.

Bukan Allah Tidak Tahu Kesedihan Kita, Tapi Allah Menyuruh Kita Bersabar Dulu Atas Rencana-Nya

instagram.com/myshalyabdaziz

Sudahlah jangan melawan takdii, ikuti saja alur yang tengah Allah tulis, karena hal itu akan membuat kitalebih tenang menyikapi semuanya.

Lagi, bukan Allah tidak tahu kesedihan yang kita alami, bukan Allah tidak tahu apa yang sedang mendera batin kita, tapi Allah menyuruh kita bersabar terlebih dahulu atas rencana-Nya.

Kita Tidak Mungkin Allah Berikan Jalan yang Buruk, Melainkan Semua Itu Pasti Lebih Baik Dari yang Kita Harapkan

instagram.com/myshalyabdaziz

Intinya, Allah tidak akan mungkin memberikan kita jalan yang buruk, merugikan, dan akan terus membuat kita sengsara, tapi melainkan semua itu pasti lebih baik dari yang kita harapkan selama ini.

Maka daripada terus mengeluh, lebih baik pasrah saja sama Allah dan skenario-Nya, karena pada akhirnya kita akan bertemu pada ketetapan indah-Nya yang luar biasa.