Allah Tidak Akan Pernah Tinggal Diam Melihat Hamba-Nya Tersakiti, Maka Bersabarlah!

  • 6
    Shares

Belajar bersabar ketika disakiti memanglah sulit, karena disaat itu pula kita harus belajar untuk tidak membiarkan hati amarah, membenci, dan mengeluh karena seraya disayat-sayat.

Dan tahukah kita apa yang akan membuat kita merasa tenang dan gampang belajar bersabar? Yaitu yakinlah akan kasih sayang Allah, bahwasannya DIA tidak akan pernah tinggal diam melihat hamba-Nya tersakiti, maka lunakkanlah hati untuk tetap bersabar ketika disakiti.

Jangan Selalu Mengingat Bagaimana Perlakuannya Padamu, Sebab Allah pun Sudah Melihat Dengan Sangat Sempurna

instagram.com/fathifarhm

Jangan biarkan pikiranmu terlena untuk terus mengingat bagaimana perlakuan jahatnya seseorang yang telah menggoreskan luka dihatimu, sebab Allah pun sudah melihat denga sangat sempurna perlakukannya.

Tenanglah, pembalasan itu sangatlah nyata, dan pastinya ketika Allah yang membalasnya maka sungguh pembalasan itu akan jauh lebih menyakitkan dari apa yang kamu rasakan saat ini.

Allah Tahu Kapan Dia Harus Menerima Pembalasa Dari-Nya, Maka Berhentilah Bersedih!

instagram.com/annisandarini

Serta tidak usah tergesa-gesa ingin melihatnya bertemu dengan karmanya sendiri, karena Allah tahu kapan dia harus menerima pembalasan dari-Nya, maka berhentilah bersedih.

Dan cukupkan saja hatimu dengan perasaan ikhlas, agar sedikitpun kamu tidak merasa merugi, terlebih dihadapan Allah. Karena disaat kamu tak bisa bersabar, terlebih bila kamu membenci maka sungguh kamu akan hina dihadapan Allah.

Tenangkan Hatimu Dengan Percaya Bahwa Pembalasan Allah Pastilah Sempurna

instagram.com/annisandarini

Maka tenangkan saja hatimu dengan terus percaya bahwa pebalasan Allah pastilah sempurna, sebab dengan mengingat yang demikian maka keinginan untuk membalas tidak akan pernah hinggap dihatimu.

Dan sempurna menurut Allah, maka sungguh tidak akan ada duanya di dunia ini, dan pastinya pembalasannya akan lebih menyakitkan daripada apa yang kamu rasakan.

Jangan Terpancing Emosi Untuk Mendendaminya, Bila Tidak Mau Kasih Sayang Allah Jauh Darimu

instagram.com/aghniapunjabi

Intinya, seberapa sakit luka yang ada dihatimu, jangan biarkan hatimu terpancing emosi untuk mendendaminya, biarlah Allah saja yang mengatur pemblasanmu untuknya.

Karena dirimu akan sangat merugi bila nanti kasih sayang Allah jauh darimu, hanya karena terlalu banyaknya penyakit hati yang bersarang dihatimu, sebab diabiarkannya rasa dendam yang membara.

Yakinlah, Cepat Atau Lambat Maka Yang Menyakitimu Akan Bertemu Dengan Balasan Dari Perbuatannya Sendiri

instagram.com/aghniapunjabi

Yakinlah, karena cepat atau lambat pembalasan Allah akan mendatanginya, kapan? Disaat dia sudah sampai waktunya bertemu dengan blasan dari perbuatannya sendiri.

Maka ingatlah, jangan keburu marah dengan sangat bila ada yang menyakitimu, karena tanpa dimintapun pembalasan Allah akan sampai kepada-Nya.