Allah Tak Meringankan Masalah yang Kau Hadapi, Tapi Menguatkan Hatimu Untuk Bersabar dan Ikhlas Menghadapi

Porsi masalah yang Allah berikan kepadamu sudah pasti sesuai dengan kemampuanmu, jika kamu merasa kesulitan maka artinya kurang mendekati Allah.

Apakah pernah kamu meminta agar masalahmu menjadi ringan? tentu, tapi sebenarnya masalah yang Allah takar untukmu tidak akan pernah Allah ringankan, sebab Allah tahu kemampuanmu.

Namun jika pada akhirnya kamu merasa ringan dan mudah, itu karena Allah telah menguatkan hatimu dengan kesabaran dan keikhlasan, sehingga tenang menghadapi.

Ketika Kamu Dekat Dengan-Nya, Bukan Masalah yang Kamu Hadapi Akan Mudah, Tapi Hatimu yang Akan Kuat Menghadapinya

instagram.com/muslimahindonesiaid

Ingat ya, ketika kamu dekat dengan Allah, bukan masalahmu lantas hilang begitu saja, tapi pasti akan menjadi ringan dirasa, akan menjadi lumayan mudah dijalani, sebab hatimu telah Allah kuatkan untuk tabah menghadapinya.

Semua yang Sulit Akan Terasa Mudah, Bukan Karena Allah Menjadikannya Mudah, Tapi Karena Dia Menyentuh Hatimu Dengan Kasih Sayang-Nya

instagram.com/muslimahindonesiaid

Karena semua yang sulit akan terasa mudah bukan karena Allah menjadikannya mudah dan mengangkatnya, masalah itu tetap pada porsi sebelumnya, tapi karena Allah menyentuh hatimu dengan kasih sayang-Nya, disitulah perasaan lega akan kamu rasakan.

Masalahmu Akan Tetap Seperti Itu Porsinya, dan Jika Tiba-tiba Mudah, Itu Karena Allah Merangkul Hatimu Dengan Kekuatan-Nya

instagram.com/muslimahindonesiaid

Iya masalah yang datang kepadamu tetap seperti porsi sebelumnya, tetap pada apa yang telah Allah gariskan, dan jika kamu merasa mudah sebab kamu meminta pertolongan Allah, itu karena Allah merangkul hatimu dengan kekuatan-Nya, sehingga kamu terasa lebih tangguh.

Allah Bukan Akan Menyingkirkan Kesulitanmu, Tapi Dia Akan Memegang Pundakmu Dengan Kebaikan-Nya Supaya Kamu Tegar

instagram.com/muslimahindonesiaid

Allah pula akan menyingkirkan kesulitanmu saat kamu bergantung kepada-Nya, tapi dia akan memegang pundakmu dengan kebaikan-Nya supaya sampai kapanpun, sampai detik terakhir waktu yang sudah diatur-Nya maka kamu tetap tegar melewatinya.

Maka Dari Itu Kamu Harus Mampu Mendekati Allah Ditengah Masalahmu, Agar Sampai Kapanpun Kamu Kuat Dengan Kesabaran dan Keikhlasan

instagram.com/muslimahindonesiaid

Maka dari itu siapapun kamu yang saat ini tengah Allah beri sebuah cobaan, Allah beri masalah, Allah datangkan kesulitan, jangan gegabah merasa lemah dan frustasi, tapi dekatilah Allah tiada henti, insyaallah kamu pun akan terus baik-baik saja.

Serta satu hal yang pasti saat kamu berada begitu dekat dengan Allah ditengah masalah yang membelenggumu, apa? kamu akan tetap sabar dan ikhlas menerimanya.