Allah Sudah Memberikan yang Terbaik Kepada Kita, Tapi Kadang Kita yang Selalu Salah Menilai

Dalam hidup ini Allah sudah selalu memberikan yang terbaik kepada kita, tapi kdang kita yang selalu tidak sadar diri, mengeluh, dan bahkan salah menilai atas-Nya.

Terlebih ketika kita dihadapkan pada hal yang tidak mengenakkan, kita selalu saja menggerutu, merasa bahwa apa yang sudah Allah berikan adalah hal yang salah, padahal kenyataannya dibalik itu semua ada hal yang memang kita butuhkan.

Ketika Apa yang Kita Rencanakan Tidak Sesuai yang Ditakdirkan-Nya, Kita Mengeluh, Padahal Itulah yang Terbaik Untuk Kita

instagram.com/fatwanironi

Dan biasanya banyak diantara kita yang mengeluh mati-matian tatkala apa yang kita rencanakan tidak sesuai dengan yang ditakdirkan-Nya, kita mengeluh, padahal itulah yang terbaik untuk kita.

Kita tidak tahu, kita tidak pernah benar-benar tahu atas apa yang terbaik dengan apa yang telah kita rencanakan, tapi masih saja angkuh mengeluhkan apa yang sudah Allah takdirkan, hanya karena melenceng dari harapan kita.

Allah Tidak Pernah Asal-asalan Dalam Memberikan Kisah, Semua Sudah Allah Kondisikan Dengan Apa yang Kita Perlukan

instagram.com/fatwanironi

Padahal Allah tidak pernah asal-asalan mencipta suatu keadaan, Allah tidak pernah asal-asalan memberikan kita kisah, semua yang Allah persembahkan kepada kita sudah Allah kondisikan dengan apa yang kita perlukan.

Belajarlah Dari Sekarang Berbaik Sangka Kepada Allah Dalam Situasi dan Kondisi Seperti Apapun, Agar Bersyukur pun Mudah

instagram.com/fatwanironi

Tapi sayangnya kita yang kadang tidak tahu diri, mengeluh dan mengeluh, sehingga tanpa sadar hati tambah gelisah dan tidak karu-karuan.

Untuk itu, belajarlah dari sekarang berbaik sangka kepada Allah dalam siatuasi dan kondisi, belajarlah legowo atas setiap hal yang Allah tetapkan, agar bersyukur pun mudah dilakukan.

Dalam Keadaan yang Sangat Tidak Baik Sekalipun, Kita Akan Selalu Baik-baik Saja Jika Berhusnuddzan Selalu Jadi Kebiasaan

instagram.com/fatwanironi

Sebab dalam keadaan yang sangat tidak mengenakkan sekalipun, kita akan selalu baik-baik saja jika berhusnuddzan selalu jadi kebiasaan.

Lantas belajarlah untuk dengan mudahnya berbaik sangka kepada Allah, belajarlah menundukkan hati saat hal buruk terjadi, karena dari situlah kita akan selalu mendapat kekuatan menerima setiap ketentuan-Nya tanpa tapi.

Karenanya, Ajarkan Hati Kita Untuk Tidak Pernah Salah Menilai Ketetapan Allah, Belajarlah Lebih Ikhlas dan Sabar Atas yang Dipersembahkan-Nya

instagram.com/fatwanironi

Oleh karenanya, dari detik ini juga ajarkanlah hati kita untuk tidak pernah salah lagi menilai ketetapan Allah, belajarlah lebih ikhlas menerima setiap yang ditentukan-Nya, belajarlah lebih sabar atas takdir yang dituliskan-Nya buruk.

Sungguh kebiasan-kebiasaan kita yang demikian akan membuat hati kita lebih lunak dalam bersyukur atas apapun yang telah diputuskan oleh Allah.