Allah Sudah Baik Kepadamu, Hanya Saja Kamu yang Kurang Yakin dan Selalu Buruk Sangka Kepada-Nya

Siapa yang sering bilang atau pernah terbesit kata “kok Allah nggak adil sih sama aku”, pernah hati berbisik demikian? pasti ada yang pernah, namanya juga manusia tidak mungkin ia serta merta paham atas apa yang Allah tuliskan.

Namun satu hal pasti yang harus kamu tahu, bahwasannya Allah sudah sangat adil, Alah sudah sangat baik kepadamu, hanya saja kamu yang kadang kurang yakin dan selalu berburuk sangka kepada-Nya.

Sehingga apa yang ditetapkan oleh-Nya seakan sangat buruk, menyiksa, tidak adil, dan bahkan sia-sia. Padahal jika kamu mau berlunak hati memahami dengan cukup keikhlasan, maka disitulah kamu akan merasa bahwa Allah selalu sangat baik kepadamu.

Semua yang Allah Datangkan Kepadamu Sesuai Dengan Kebutuhanmu, Hanya Saja Kamu Tidak Mau Bersabar

instagram.com/shiikzky

Karena apapun yang Allah datangkan kepadamu, itu sudah sesuai dengan kebutuhanmu, hanya saja kamu yang kadang tidak mau bersabar.

Semua yang Allah rencanakan selalu baik untukmu, hanya saja kamu yang kadang egois tidak percaya dan yakin akan ketetapan-Nya.

Kamu Mengeluh Dengan Keputusan-Nya, Padahal Memang Itulah yang Akan Membawamu Pada Kebaikan

instagram.com/shiikzky

Kamu kadnag sangat mudah sekali mengeluh atas keputusan-Nya, kamu mengeluh akan apa yang telah Allah persembahkan, padahal memang itulah yang akan membawamu pada kebaikan.

Kamu kadang marah dengan keadaan sebab yang terjadi tidak sesuai harapanmu, padahal bersamanya telah Allah sandingkan kebaikan yang luar biasa sebagai gantinya.

Kamu Terlalu Gegabah Berburuk Sangka Pada Allah, Hingga Hikmah yang Ada Bersamanya Tidak Bisa Kamu Kenali

instagram.com/shiikzky

Kamu pula terlalu gegabah berburuk sangka kepada Allah, hingga tanpa sadar hatimu mengeluh dan mengeluh tiada henti, dan hikmah yang harusnya bisa kamu mengerti menjadi tertutupi.

Hikmah yang ada bersama ketetapan-Nya tidak bisa kamu kenali dengan baik, sebab hatimu sudah keruh dengan eluhan amarah yang tidak menentu.

Coba Bersabar, Redakan Hati Dengan Rasa Yakin, Maka Pasti Kamu Akan Mengerti Rencana-Nya Dengan Baik

instagram.com/shiikzky

Padahal jika kamu mencoba untuk bersabar, meredakan hati dengan rasa yakin, ikhlas, dan syukur, maka pasti kamu akan mengerti rencana-Nya dengan baik.

Kamu akan mengerti rencana-Nya yang luar biasa, sehingga kamu mampu berterimakasih kepada Allah meski secara kasat mata kamu tengah dalam takdir buruk-Nya.

Tidak Ada Hal yang Allah Ciptakan Tanpa Kebaikan, Maka Pastikan Kamu Mampu Terus Berbaik Sangka Kepada-Nya

instagram.com/shiikzky

Sungguh jika secara pelan kamu latih hatimu berbaik sangka, bersyukur, dan bersabar, maka tentu kamu pun akan menyadari bahwa tidak ada hal yang Allah ciptakan tanpa kebaikan yang pasti.

Oleh sebab itu, mulai detik ini kamu harus mampu melatih hatimu untuk selalu legowo dan berbaik sangka kepada Allah dalam keadaan seperti apapun, pastikan kamu mampu terus berbaik sangka kepada-Nya tanpa tapi.