Allah Selalu Punya Alasan Baik Kenapa Kamu Dipertemukan, Lalu Akhirnya Dipisahkan

  • 16.1K
    Shares

Tidak usah sesali sebuah perpisahan, sekalipun sngat membuatmu tersiksa dan terluka. Sungguh Allah selalu punya alasan baik kenapa kamu dipertemukan, lalu akhirnya dipisahkan.

Semua tragedi dalam hidup ini memiliki hikmah luar biasa, maka bila itu menyakitkan bagimu, tetap yakin bahwa dibalik rasa sakit itu ada rahasia ilahi yang nantinya akan membuatmu bersyukur.

Berhusnuddzan Saja Kepada Allah Atas Rasa Sakit yang Terus Mendera, Sungguh Pada Akhirnya Kamu Akan Mengerti Rencana Indah-Nya

instagram.com/ummualila

Karenanya, berhusnuddzan saja kepada Allah atas rasa sakit yang terus mendera, sungguh pada akhirnya kamu akan mengerti rencana indah-Nya dengan sempurna.

Pada akhirnya kamu akan tahu sebab apa Allah mempertemukanmu, lalu kemudian memisahkanmu dengan kisah yang sebelumnya membayangkannya saja kamu sudah merasa sedih

Allah Menyuruhmu Belajar Tentang Suatu Hal Lewat Perpisahan, Yaitu Tentang Kebijaksanaan Menjaga Hati

instagram.com/ummualila

Ketahuilah, Allah menyuruhmu belajar tentang suatu hal lewat perpisahan yang kamu alami, Allah ingin kamu belajar tentang bagaimana membijaksanakan dan menjaga hati, karenanya Dia cipta sebuah luka yang mendalam untukmu.

Lantas sudahi ratapan hatimu tentang masa yang telah terlewati, tidak ada gunanya terus mengenang seseorang yang kini tengah berkelana berusaha menemukan jodohnya, dan lebih baik kamu berbenah diri menyambut dia yang datang sebagai gantinya.

Allah Menyuruhmu Belajar Lewat Sakit yang Menyiksamu, Yaitu Tentang Kesabaran dan Keikhlasan

instagram.com/ummualila

Allah menyuruhmu belajar lewat sakit yang menyiksamu, Allah menyuruhmu belajar lewat kecewa yang melanda, agar kamu menjadi peribadi yang lebih bisa bersabar dan ikhlas.

Sungguh semua tujuan Allah baik, meski benar kamu harus menghadapinya dengan rasa sakit yang luar biasa, dan rasa sesak yang tiada henti.

Allah Bukan Aniaya Membuat Perpisahan Ditengah Cinta yang Indah, Hanya Saja Allah Tidak Ingin Melihat Bersedih Suatu Saat Nanti

instagram.com/ummualila

Jadi ingatlah dengan baik, seburuk dan setidak menyenangkan apapun ketentuan Allah, itu bukan karena Allah aniaya kepadamu, maka pastikan kamu tidak pernah menyesali apa yang telah Allah tetapkan.

Perpisahan yang kamu alami, itu karena Allah tahu bahwa dia bukan yang terbaik untukmu, sebab itulah Allah membuat jeda perpisahan, agar nanti kamu terselamatkan dari kesedihan yang amat sangat.

Allah Akan Terus Mengikatmu Dalam Rasa yang Sama dan Tidak Akan Mencipta Perpisahan, Bila Memang Dia yang Kamu Butuhkan di Masa Depan

instagram.com/ummualila

Sebab bila memang dia baik untuk dunia akhiratmu, tentu Allah akan selalu mengikatmu dalam rasa yang sama, dan tidak akan pernah mentakdirkan perpisahan.

Tapi bila sebaliknya, maka percayalah bahwa dia memang bukan yang terbaik untukmu, dan untuk saat ini kuatkan hatimu menerima segalanya dengan lapang dada.