Allah Selalu Maha Adil Atas Kebaikan yang Dilakukan Hamba-Nya, Meski Kebaikan Itu Kebaikan yang Kecil

Allah selalu maha adil atas kebaikan yang dilakukan hamba-Nya, meski benar kebaikan itu adalah kebaikan yang sangat kecil, karena pada akhirnya Allah akan membalasnya dengan yang lebih besar.

Semakin Kamu Senang Maka Akan Semakin Tulus Hatimu Ketika Membantu

instagram.com/hijab.keceh

Oleh karenanya, selalu merasa senanglah ketika membantu orang lain, karena semakin kamu senang maka akan semakin tulus hatimu ketika membantu.

Tidak peduli orang lain akan menghargai kebaikanmu atau tidak, jika hatimu tulus maka tetap kamu akan senang dan selalu siap membantu siapapun yang membutuhkan.

Berharaplah Kebaikan Dari Allah Dzat yang Maha Sempurna Dalam Membalas

instagram.com/hijab.keceh

Serta sangatlah penting untuk selalu membenarkan niat ketika hendak membantu atau menolong orang lain, yaitu rujukkanlah niatmu karena Allah, agar hatimu selalu pandai berharap kebaikan dari-Nya.

Karena tidak ada seorangpun yang bisa membalas kebaikanmu dengan sempurna, kecuali Allah dzat yang maha sempurna dalam memberi pembalasan.

Selalulah Menyenangi Membantu Orang Lain, Agar Allah pun Mudah Membantumu

instagram.com/hijab.keceh

Untuk itu, jangan sungkan-sungkan untuk berkata iya ketika ada yang meminta pertolonganmu, selagi kamu sendiri masih bisa menolongnya.

Ingatkanlah hatimu agar selalu melunak dengan terus menolong orang lain, agar dalam keadaan seperti apapun pertolongan Allah juga lekas sampai kepadamu, karena kebaikan yang kamu lakukan pasti akan kembali kepadamu dirimu sendiri.

Bantulah Orang Lain Dengan Tulus, dan Biarkan Allah yang Membalasmu Kebaikanmu

instagram.com/hijab.keceh

Lantas senangilah membantu orang lain, dan jangan lupa bantulah dengan setulu hati, lalu bairkan Allah yang membalasmu dengan kebaikan yang sempurna.

Permudahlah Urusan Orang Lain, Maka Bersiaplah Menerima Kemudahan Dari Allah Dalam Setiap Urusanmu

instagram.com/hijab.keceh

Jadi intinya adalah permudahlah urusan orang lain dimanapun kamu berada, maka bersiaplah menerima kemudahan dari Allah dalam setiap urusanmu.

Tetapi ingatkan hatimu untuk selalu ikhlas karena Allah dalam membantu orang lain, agar sampai kapanpun dan dalam keadaan seperti apapun kamu tidak pernah jenuh untuk membantu.