Allah Pasti Adil Terhadapmu, Maka Bijakkan Saja Hatimu Dengan Rasa Sabar Saat Ada yang Menyakiti

  • 2.4K
    Shares

Tentang sakitnya disakiti, tentu semua orang pernah merasakan yang namanya tidak terima dan seakan marah ingin membalas, tapi ada sebagian dari mereka yang memilih untuk tetap diam dan mengalah pada amarahnya.

Siapa orang itu? orang-orang yang percaya bahwa Allah pasti akan membalas setiap tindakan hamba-hamba-Nya. Maka bila saat ini kamu sedang demikian, berusahalah untuk membijakkan hatimu dengan rasa sabar, karena bagaimanapun Allah pasti adil terhadapmu.

Tidak Usah Berkeinginan Untuk Membalas Dengan Hal yang Sama, Agar Kamu Tak Sama Dengan Dirinya

instagram.com/firrrr_

Oleh sebab itu, seburuk apapun orang lain menyakitimu tetaplah kamu tenang, tidak usah berkeinginan untuk membalasnya dengan hal yang sama, tidak usah mengatur cara untuk menjadikannya sakit sesakit seperti yang kamu rasa.

Karena justru jika kamu berbuat demikian maka artinya kamu tidak ada bedanya dengan dirinya.

Kendalikan Hatimu, Sesakit Apapun Rasa yang Menyayat Hati Jangan Sampai Ia Menjadi Jalan Bagimu Berlaku Buruk

instagram.com/firrrr_

Intinya, seburuk apapun orang lain menyakitimu, kendalikanlah hatimu dengan baik, jangan sampai rasa sakitmu menjadi jalan bagimu berlaku keburukan yang sama.

Sungguh, disakiti atau diperlakukan buruk bukan alasan agar kamu berlaku buruk, karena bagaimanapun nanti perbuatanmu akan kembali kepada dirimu sendiri.

Kamu Harus Tetap Anggun Dengan Kesabaranmu, Karena Itulah yang Akan Membedakanmu Dengan Dia yang Menyakitimu

instagram.com/firrrr_

Lantas apa yang harus dilakukan ketika disakiti? teaplah anggun dengan kesabaran, tetaplah indah dengan keikhlasan, dan tetaplah kuat dengan memaafkan, karena memang itulah yang akan membedakanmu dengan dia yang memperlakukanmu buruk.

Jangan Biarkan Amarahmu Menguasai Hati, Sebab Bila Hatimu Penuh Dengan Amarah Maka Tidak Menutup Kemungkinan Kamu Akan Membalas

instagram.com/firrrr_

Ingat, jangan biarkan amarahmu menguasai hati, jangan biarkan egomu meninggikan hati, sebab bila hatimu sudah penuh dengan amarah maka tidak menutup kemungkinan kamu akan membalas hal yang sama pada dia yang telah berbuat buruk kepadamu.

Tenangkan Hatimu, Cukup Kamu Tahu Saja Bahwa Allah Kini Telah Menyiapkan Balasan Terbaik Untuk Dia yang Aniaya Kepadamu

instagram.com/firrrr_

Jadi hal yang paling benar ketika disakiti adalah tetap tenang dan mengalah, cukup kamu tahu saja bahwa Allah tidak pernah tidur menyaksikan segalanya.

Cukup kamu tahu saja bahwa Allah kini telah menyiapkan balasan terbaik untuk dia yang telah berbuat aniaya kepadamu.