Allah Merahasiakan Masa Depan Kita Tidak Lain Hanya Agar Kita Selalu Berbaik Sangka Kepada-Nya

  • 1.8K
    Shares

Terkadang saat kita sendirian dan merenungkan suatu hal di masa depan, tentu hati kita penasaran akan takdir apa yang akan Allah tetapkan untuk kita nanti.

Terkadang pula kita bertanya dalam diam, kenapa Allah merahasiakan masa yang akan datang? maka jawabannya adalah agar kita selalu berbaik sangka kepada-Nya tiada henti.

Karena dengan kita selalu berbaik sangka maka artinya kita sedang bergantung sepenuhnya kepada Allah atas apapun yang akan kita alami nanti.

Rahasia Masa Depan Memang Tidak Ada Satupun yang Tahu, Sebab Itulah Mengapa Kita Harus Selalu Bergantung Kepada-Nya

instagram.com/melikatursic

Oleh karenanya, tentang masa depan atau tentang takdir kita di hari esok, tidak perlu kita sibuk-sibuk memusingkannya, cukup banyakin berbaik sangka kepada Allah.

Mau bagaimanapun rahasia masa depan memang tidak ada satupun makhluq yang tahu, sebab itulah mengapa kita harus selalu bergantung kepada Allah setiap saat dengan prasangka yang baik.

Setiap Hal yang Masih Kita Anggap Tabu di Masa Depan, Pasrahkan Segalanya Kepada Allah Dengan Penuh Harapan Tinggi

instagram.com/melikatursic

Intinya setiap hal yang masih kita anggap tabu di masa depan tidak usah kita ambil bagian berpikir keras, cukup pasrahkan segalanya kepada Allah dengan penuh harapan tinggi.

Tetapi meski demikian, pasrah bukan berarti tidak melakukan apa-apa, karena selain terus berbaik sangka kita juga dituntut untuk beriktiar dengan usaha yang sungguh-sungguh dan doa.

Jangan Biarkan Hati dan Pikiran Kita Terlintas Banyangan Buruk, Sungguh Allah Sesuai Dengan Prasangka Hamba-Nya

instagram.com/melikatursic

Dan seperti apapun rasa penasaranmu akan masa yang akan datang, tetap kondisikan hati dan pikiranmu untuk jangan pernah terlintas bayangan buruk.

Karena biasanya manusia kebanyakan lebih berandai-andai hal yang belum tentu terjadi. Dan sungguh Allah selalu sesuai dengan prasangka hamba-Nya, maka banyak-banyaklah berbaik sangka kepada Allah.

Daripada Berpikir Negatif Maka Lebih Baik Berpikir Positif, Sebab Allah Pasti Akan Mempersembahkan yang Terbaik

instagram.com/melikatursic

Karena memang daripada berpikir negatif maka lebih baik berpikir positif, berpikir hal-hal yang baik, sebab Allah pasti akan mempersembahkan yang terbaik untuk kita.

Sekalipun yang terbaik itu tidak ditakdir sesuai yang kita bayangkan, maka tetap saja yang Allah persembahkan akan jauh lebih baik dari yang kita harapkan.

Ingat, Masa Depan Kita Memang Allah Rahasiakan Dengan Sangat Sempurna, Tapi Kita Bisa Berikhtiar Dengan Terus Berbaik Sangka Kepada-Nya

instagram.com/melikatursic

Jadi ingat, masa depan kita memang masih Allah rahasiakan dengan sangat sempurna, tapi kita bisa menjemputnya dengan terus berikhtiar dalam kepiawaian kita berbaik snagka kepada-Nya tiada henti.

Sehingga seperti apapun keadaannya nanti kita bisa selalu baik-baik saja menghadapi masa depan yang telah Allah rangkai dengan sangat indah, meski harus kita lalui dengan jalan yang sulit kita pahami.