Allah Menyuruhmu Untuk Senantiasa Bersifat Malu Agar Dirimu Tak Terjerumus Pada Perbuatan Yang Memalukan

  • 13
    Shares

Mengapa Allah selalu menyuruh hambanya untuk bersifat malu? Karena malu itu adalah sebagian tanda dari keimanan seseorang terhadap Rabb-Nya. Terutama untuk seorang wanita, Allah memang menganjurkan wanita untuk menghiasi dirinya dengan sifat malu dalam menjaga kehormatannya.

Allah menyuruh kita sebagai seorang wanita untuk senantiasa bersifat malu agar diri kita tak terjerumus pada perbuatan-perbuatan yang akan menjadikan kita malu, sebab fitnah seorang wanita ini sanagtlah besar.

Maka dari itu selalulah jadikan sifat malu sebagai jubah termahal yang harus kita pakai sebagai bentuk perisai diri terhebat, karena seberapa mahal jubah harta yang kita pakai jika tidak bisa bersifat malu, maka semua itu akan membuat kita hina dimata Allah ataupun dimata manusia lainnya.

Sifat Malu Itu Akan Membuatmu Lebih Berhati-Hati Dalam Melangkah

tipskeren.com

Mengapa bersifat malu itu penting? Karena sifat malu itu akan membuat kita lebih berhati-hati dalam melangakah. Kita akan senantiasa berfikir sebab akibatnya apa yang hendak kita lakukan, sehingga terjerumus pada sesuatu yang salah takkan pernah kita alami.

Sifat Malu Itu Akan Mengendalikan Hatimu Untuk Tidak Membiarkan Nafsumu Berlaku Seadanya

Diaryhijaber.com

Karena dengan sifat malu tersebut kita akan mengendalikan hati untuk tidak pernah membiarkan nafsu berlaku seadanya. sebab pada hakekatnya naluri dan nafsu manusi ini sama, sama-sama menyukai keindahan dan sesuatu yang melenakan, tetapi yang membuatnya beda hanyalah bagaimana kita mampu bersifat malu.

Buktinya siapapun bisa melakukan sesuatu yang dilarang oleh Allah, seperti halnya pacaran dan semacamnya, namun ketika malu dijadikan perlindungan diri paling ampuh, maka kitapun tidak akan pernah terjerumus dengan hal tersebut.

Sifat Malu Itu Bisa Membuat Seseorang Lebih Berkelas Dan Berkualitas Dalam Kehidupannya

www.dailymoslem.com

Karena sifat malu itu bisa membuat seseorang lebih berkelas dan berkualitas dalam kehidupan yang ia miliki, dan jika kita menginginkan hidup yang berkelas dan berkaulitas maka senantiasalah bersifat malu agar sikap dan perilaku yang kita miliki dapat terkendali dengan baik, sehingga tindakan yang akan kita lakukanpun selalu membuat hidup ini baik-baik saja.

Sifat Malu Itu Membuatmu Lebih Anggun Dan Bernilai Lebih Dimata Manusia Lainnya

 

behijab.com

Karena sifat malu itu akan membuat kita lebih anggun dan bernilai lebih dimata manusia lainnya. Mengapa demikian, sebab saat kita mampu bersifat malu maka anggun itu tercipta dari tidak berlakunya kita seadanya dalam bersikap dan berperilaku. Sehingga anggunpun akan menjadi identitas penting bagi diri kita saat berkumpul dengan yang lainnya.

Jangan Sampai Kamu Tanggalkan Malumu Hanya Untuk Memanjakan Nafsumu

Diaryhijaber.com

Maka sebab itulah, jangan sampai kita tanggalkan sifat malu hanya untuk memanjakan nafsu yang tengah bergejolak. Karena biasanya seseorang itu akan lupa untuk bersifat malu jika dirinya tak mampu menahan nafsu yang dimilikinya.