Allah Mencintaimu, Makanya Ia Tidak Memberi Apa Yang Kamu Inginkan, Tapi Memenuhi Apa Yang Kamu Butuhkan

  • 43
    Shares

Allah memang sangat mencintai makhluqnya, sebab itulah ia kadang tidak memberi apa yang kita inginkan, meski kita selalu berikhtiar didalam doa dan sujud. Tapi bukan berarti Allah tengah mengabaikan kita, namun justru ia mempedulikan kita.

Makanya tak heran jika terkadang Allah menggantinya dengan sesuatu yang memang sama sekali tidak diinginkan oleh kita, sebab Allah tahu persis apa yang kita butuhkan dalam hidup ini.

Tetapi diantara kita seringkali lupa dengan kebesaran Allah yang maha mengetahui segala, karena tak sedikit dari kita terkadang sibuk menyalahkan takdir Allah dengan mengeluhkan keadaan, sampai-sampai kita lupa untuk melakukan syukur walaupun sekedar ucapan Alhamdulillah.

Padahal Allah begitu mencintai kita, makanya ia tidak memberi apa yang menjadi keiinginan kita. Tapi Allah memenuhi segala kebutuhan kita.

Karena Mencintai Tak Harus Selalu Memberi Apa Yang Menjadi Keinginanmu

hikmatfashion.garudacode.comf

Iya, karena mencintai tak harus selalu memberi apa yang menjadi keinginan kita. Sebab, jika Allah sampai berlaku demikian berarti Allah tidak mencitai kita. Karena hakekat mencintai adalah selalu memberi kita rasa kasih sayang dengan terus menerus memikirkan apa yang terbaik untuk kehidupan kita.

Contoh kecilnya seperti kasih sayang orang tua untuk anak-anaknya, apakah semua yang mereka inginkan selalu orang tua berikan dengan mudah?, tentu tidak bukan, karena orang tua tahu apa yang terbaik untuk anak-anaknya.

Maka tak sedikit orang tua kadang membiarkan anaknya menangis dan tidak memberikan apa yang ia  inginkan, sebab orang tua lebih tahu apa sebenarnya yang terbaik untuk buah hatinya.

Begitupun dengan Allah, Ia akan selalu mencintai kita dengan kasih sayangnya. Ia tidak akan memberikan sesuatu yang kita inginkan tanpa penuh pertimbangan yang baik.

Karena Makna Mencintai Yang Sebenarnya Adalah Menjagamu Dengan Kasih Sayang, Bukan Membiarkanmu Sesuka Hati

keyword-suggestions.com

Karena makna mencitai yang sebenarnya adalah menjaga dengan penuh kasih sayang, dan tidak membiarkan kita berlaku seadaanya. Begitupun dengan Allah, Ia selalu mencintai kita dengan penuh kasih sayangnya.

Sebab itulah Ia tak serta merta memberi apa yang kita inginkan, karena Allah ingin menjaga kita dari sesuatu yang merugikan dalam hidup kita.

Allah Tidak Hanya Sekedar Tahu Apa Yang Kamu Inginkan, Tetapi Ia Mengetahui Segala Yang Kamu Butuhkan

ethiomuslims.net

Karena Allah memang tidak hanya sekedar tahu apa yang menjadi keinginan kita, Ia tahu apa yang kita butuhkan. Bahkan Allah mengetahui konskwensi apa yang kita dapatkan jika Ia benar-benar mengabulkan apa yang kita pinta padanya selama ini. Sebab, itulah ia tidak memberi apa yang kita inginkan, tapi ia menggantinya dengan sesuatu yang lebih kita butuhkan.

Jangan Mengeluh, Jika Yang Ditakdirkan Allah Tidak Sesuai Dengan Apa Yang Kamu Minta Selama Ini

wisgoon.com

Janganlah mengeluh, jika yang ditakdirkan oleh Allah terkadang tidak sesuai dengan apa-apa yang kita pinta selama ini. Bukan berarti Allah tega melihat kita menangis kecil dalam hati, sebab ingin kita yang tak tercapai.

Tetapi ketahuilah bahwasanya Allah hanya ingin menjadikan kita sosok hamba yang lebih bisa menerima dan ikhlas dalam mengarungi kehidupan.

Sadarlah, Dan Berprasangka Baiklah Kepada Allah Agar Semua Ketetapannya Membuatmu lebih Bersyukur

cyberdakwah.com

Dan sadarlah, berprasangkalah baik kepada segala sesuatu yang telah Allah takdirkan pada kita. Belajarlah untuk selalu bisa menerima ketetapan-Nya, agar kita menjadi seorang hamba yang lebih bersyukur dalam menerima karunianya.

Karena tak ada yang lebih indah dalam hidup, selain kita mampu bersyukur dan berlapang dada atas apa-apa yang telah Allah gariskan untuk kita.