Allah Maha Dekat, Lebih Dekat Dari Orang-orang Terdekatmu, Maka Berceritalah Kepada Allah Sebelum Mereka

Terkadang kita bingun untuk bercerita kepada siapa saat ada masalah, lebih-lebih jika sahabat atau keluarga kita nggak bisa diandalin kala itu juga, maka seakan dunia gelap gulita dan sangat menyesakkan.

Pernah? pasti siapapun pernah diposisi begini, tapi ubahlah kebiasaanmu yang demikian, jangan menganggap apa-apa selesai ketika kamu sudah mengelurkan curhatanmu kepada orang terdekatmu.

Tapi datanglah kepada Allah, uatamakan bercerita kepada-Nya tentang apa yang sedang membelitmu, karena Allah lebih dekat dari orang-orang terdekatmu, maka berceritalah kepada-ya sebelum kamu bercerita kepada mereka.

Tidak Ada Larangan Bagimu Bercerita Kepada Siapapun Tentang Masalahmu, Tapi Tetap Dahulukan Allah

instagram.com/irnadila

Dan iya, memang tidak ada larangan bagmu untuk berita kepada siapapun tentang masalahmu, tidak ada larangan bagimu bercerita tentang apa yang sedang kamu alami, tapi tetaplah dahulukan Allah sebelum mereka.

Percayalah kepada Allah sepenuh hati, jangan pernah kamu ragu-ragu untuk bercerita kepada-Nya, karena Allah memiliki setiap hal yang kamu butuhkan yang tidak dimiliki oleh manusia.

Allah Maha Baik Dalam Memberikan Solusi Atas Masalahmu, Maka Pastikan Kamu Andalkan Allah Terlebih Dahulu

instagram.com/irnadila

Allah pula maha baik dalam memberikan solusi atas masalahmu, Allah juga maha baik dalam mengarahkanmu supaya keluar dari masalahmu, maka pastikan kamu mengandalkan Allah terlebih dahulu sebelum kamu mengandalkan yang lainnya.

Manusia Mungkin Akan Menolak Permintaan Tolongmu Jika Dia Tidak Mampu, Tapi Allah Akan Selalu Memberimu Pertolongan

instagram.com/irnadila

Allah tidak akan pernah mengecewakanmu, walau apa yang kamu minta tidak sesuai harapanmu, tapi yang pasti hal tersebut adalah hal yang memang baik untukmu.

Namun manusia, dia mungkin akan menolak permintaan tolongmu jika dia tidak mampu, atau bahkan dia akan mengejekmu dalam kesusahanmu tatkala dia tidak suka, tapi Allah akan selalu memberimu pertolongan sebanyak yang kamu butuhkan.

Allah Memiliki Segala Hal yang Kamu Butuhkan, dan Kamu Bisa Meminta Kapanpun Serta Apapun Kepada-Nya

instagram.com/irnadila

Allah memiliki segala hal yang kamu butuhkan di dunia ini, baik itu sebuah kebutuhan yang kecil atau besar, semu akan Allah penuhi jika apa yang kamu minta memang sudah baik untukmu.

Serta, Allah tidak pernah memberimu aturan kamu harus minta kapan dan dalam keadaan seperti apa, semua terserah kamu, terserah seberapa butuh kamu kepada-Nya, karena semua akan Allah penuhi bila itu memang sudah baik.

Berbeda Dengan Manusia, Allah Akan Selalu Sanggup Menerima Permintaan Tolongmu Tanpa Terkecuali Apapun

instagram.com/irnadila

Berbeda dengan manusia, yang kadang suka mood-moodan menolong, yang kadang suka risih dimintai tolong, atau bahkan yang kadang ngetawain diam-diam atas masalah yang kamu alami sebab sebelumnya kamu meyakitinya.

Tetapi Allah, Dia aka selalu sanggup menerima setiap permintaan tolongmu tanpa terkecuali apapun, tanpa kamu harus begini dan begitu, sebab Allah maha kuasa dan sempurna dalam memberi pertolongan.