Aku Tidak Tahu Apakah Aku Mampu Bertahan Dalam Masalahku, Tapi Kuyakin Kebaikan Allah Selalu Sempurna

Kadang saat semuanya begitu menyesakkanku, pikiranku tiba-tiba lemah, hatiku seakan hancur, dan bayangan “apakah aku mampu bertahan dalam masalah ini?” hadir bermunculan.

Iya meski kadang aku merasa sangat lemah, tidak tahu apakah aku mampu bertahan dalam masalah yang tengah menghadang, aku yakin bahwa kebaikan Allah selalu sempurna.

Setiap Kali Aku Ingin Menyerah, Aku Selalu Ingat Bahwa Allah Tidak Pernah Memberi Ujian Melebihi Batas Mampu Hamba-Nya

instagram.com/bagusarf_

Dan setiap kali aku ingin menyerah, sakit, tidak berdaya, aku selalu ingat bahwa Allah tidka pernah memberi ujian melebihi batas mampu hamba-Nya.

Setiap Kali Aku Ingin Mengeluh, Hatiku Mulai Bergerak Bahwa Allah Sudah Pasti Menyediakan Solusi

instagram.com/bagusarf_

Aku pula sangat ingin mengeluh, tapi saat perasaan itu datang, hatiku mulai bergerak seakan memberi tahuku bahwa pasti Allah sudah menyediakan solusi dari masalahku.

Aku Percaya Allah Tidak Akan Meninggalkanku, Sebab Itulah Mengapa Meski Semuanya Berat Tak Bisa Aku Lepaskan

instagram.com/bagusarf_

Disitulah aku percaya dan terus percaya bahwa Allah tidak akan pernah meninggalkan aku, Allah pasti tidak akan pernah membuatku kecewa, sebab itulah mengapa meski semuanya berat tidak bisa aku lepaskan begitu saja.

Aku Bahkan Ingin Segera Semuanya Berakhir Dengan Cepat, Tapi Kemudian Kusadar Bahwa Bersamanya Pasti Ada Hal yang Ingin Allah Sampaikan

instagram.com/bagusarf_

Hidup ini memang keras jika kita tidak mau berpikir lebih lunak lagi dengan rasa syukur, karena aku pun bahkan ingin semuanya cepat berakhir, mengingat semuanya begitu berat.

Tetapi kemudian aku sadar bahwa bersamanya pasti ada hal yang ingin Allah sampaikan, ada hikmah yang ingin Allah berikan, sebab itulah mengapa aku harus tetap berjuang.

Allah Tidak Ingin Masalah Ini Cepat Berakhir, Karena Allah Ingin Kamu Belajar Dulu yang Namanya Bersabar dan Ikhlas

instagram.com/bagusarf_

Pasti ada alasannya mengapa ALlah tidak ingin masalah yang tengah aku hadapi cepat berakhir, karena Allah pun mungkin ingin memberiku pelajaran berharga lewat kesabaran dan keikhlasanku.