Aku Pernah Kehilangan Harapanku, Tapi Akhirnya Allah Mengganti Dengan Rencana-Nya yang Lebih Indah

  • 3.2K
    Shares

Untukmu yang kini sedang meratapi takdir buruk, ketahuilah! dulu aku juga pernah berada diposisimu, atau bahkan lebih meratapi dari apa yang telah kamu alami saat ini.

Aku pernah juga kehilangan harapanku, aku juga pernah merasa snagat kecewa atas keputusan Allah yang tak sesuai harapanku, tapi akhirnya Allah mengganti semua rencanaku dengan rencana-Nya yang jauh lebih indah.

Maka kamu harusnya mampu berpikir demikian, percayalah bahwa setelah takdir yang menurut buruk akan ada takdir baik yang akan membuatmu lebih baik memaknai hidup ini.

Berhusnuddzan Saja Kepada Allah Walau Takdir-Nya Tidak Sesuai yang Harapanmu, Karena yang Pasti Bersamanya Ada Hal yang Lebih Indah

instagram.com/megaiskanti

Oleh karenanya, berhusnuddzan saja kepada Allah walau benar takdir-Nya tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan, karena bagaimanapun sungguh bersamanya pasti akan ada hal yang indah luar biasa.

Saat ini mungkin memang belum tampak di matamu, tapi suatu saat nanti kamu akan melihat betapa sempurnanya Allah dalam mencipta sebuah keputusan dalam setiap kehidupan hamba-Nya.

Kondisikan Hatimu Untuk Jangan Pernah Berputus Asa Dalam Berharap, Karena Allah Tahu Apa Sebenarnya yang Kamu Perlukan Dalam Hidupmu

instagram.com/megaiskanti

Jangan terlalu meresah atau ringkih, kondisikanlah hatimu untuk jangan pernah berputus asa dalam berharap, karena Allah tahu apa sebenarnya yang memang kamu perlu dan buthkan dalam hidupmu.

Sungguh yang kamu tahu ketika berharap hanya sebuah ingin belaka, sedangkan Allah mengetahui lebih dari sekedar yang kamu inginkan.

Jangan Menentang Keputusan Allah, Lebih Baik Kamu Tunduk Saja Dengan Prasangka yang Baik

instagram.com/megaiskanti

Untuk itu, jangan terus menenatang keputusan Allah atas takdir yang menurutmu buruk, karena kamu sendiripun tidak tahu yang baik itu seperti apa.

Jadi lebih baik kamu tunduk saja dengan prasangka baik kepada-Nya, jangan melulu merasa bahwa Allah tidak adil, justru saat ini Allah tengah memperlihatkan keadilannya kepadamu, hanya saja kamu terlalu gegabah mengeluh.

Sulit Jika Kamu Biarkan Hatimu Menangis Kecewa, Tapi Akan Mudah dan Indah Bila Kamu Tahu Caranya Bersyukur

instagram.com/megaiskanti

Dan kamu harus paham tentang ini, sulit takdir yang kamu hadapi jika kamu biarkan hatimu menangis terus menerus dalam kekecewaan.

Namun akan menjadi mudah dan indah takdir yang kamu hadapi sekalipun itu sulit, bila kamu tahu caranya bersyukur dan ikhlas.

Sadarlah, Kamu Tidak Tahu Apa-apa Tentang Hidupmu di Masa Depan, Tapi Allah Lebih Tahu Dari Sekedar yang Kamu Sangkakan

instagram.com/megaiskanti

Serta satu hal yang harus kamu sadari, bahwasannya kamu tidak tahu apa-apa tentang hidupmu di masa depan, kamu tidak pernah tahu nanti kamu akan bahagia atau tidak dengan harapan yang kamu haturkan.

Tetapi Allah lebih tahu dari sekedar yang kamu sangkakan, maka lebih baik kamu legowo dan pasrah saja atas apa yang telah menjadi rencana-Nya.