Akhlaq Mulialah Yang Menjadikan Seorang Wanita Itu Selalu Terhormat. Bukan Rupanya Ataupun Hartanya

  • 33
    Shares

Wanita dipuji karena wajah cantiknya itu biasa, tapi wanita cantik yang dihormati karena baiknya akhlaq itulah yang langka. Sebab tak sedikit jaman sekarang wanita yang hanya sibuk memikirkan fisiknya, bukan hatinya.

Padahal, akhlaq mulialah yang menjadikan wanita itu selalu terhormat dan pastinya akan dihormati. Bukan dari rupanya yang cantik ataupun dari hartanya yang mberlimpah.

Wanita Akan Dihormati Dan di Istimewakan, Bila Ia Tak Lupa Menghiasi Dirinya Dengan Akhlaq Mulia

mulpix.com

Karena wanita akan dikatakan selalu dihormati dan di istimewa, bila ia tak pernah lupa menghiasi dirinya dengan akhlaq mulia.

Ia yang tak pernah lupa bahwa kecantikan abadi itu adalah sikap dan perilaku yang selalu terjaga dengan baik, bukan fisik yang selalu terjaga dengan salon dan semacamnya.

Sebaliknya, Wanita Akan Dikatakan Murahan, Bila Ia Sama Kali Tak Memahalkan Dirinya Dengan Akhlaq Mulia

mulpix.com

Tapi Sebaliknya, wanita akan dikatakan muarahan oleh siapapun yang melihatnya, terlebih bagi seoarang laki-laki, bila ia sama sekali tak bisa memahalkan dirinya dengan akhlaq mulia.

Buktinya, tak sedikit lelaki dimasa lajangnya berkata “Ah, untuk main-main aku akan memilih wanita yang cantik, dan body-nya aduhai”, tapi saat ingin memilih istri ia berkata “kalo’ buat dijadiin istri, aku mah nyarinya yang baik dan terpelihara”.

Karena Kehormatan Seorang Wanita Tidak Diukur Dari Seberapa Cantik Rupanya, Tapi Seberapa Cantik Hatinya

mulpix.com

Karena wanita terhormat adalah ia yang selalu pandai memantaskan dirinya dengan kebaikan, bukan dengan kecantikan semata.

Sebab, kehormatan seorang wanita tidka diukur dari seberapa cantik rupanya, tapi seberapa cantik hatinya

Dan Hati Seorang Wanita Akan Dikatakan Cantik, Bila Ia Tak Lupa Membenahi Dirinya Dengan Beragam Kebaikan

mulpix.com

Dan hati seorang wanita akan benar-benar dikatakan cantik, bila ia tak pernah lupa untuk selalu membenahi dirinya dengan beragam kebaikan.

Ia akan selalu menjaga sikap dan perilakunya, ia akan menjaga keperibadiannya, dan ia tidak akan pernah menanggalkan kehormatannya sebagai muslimah.

Karena Semenawan Apapun Rupa Seorang Wanita, Bila Ia Tak Tahu Caranya Menjaga Dirinya Dengan Baik, Maka Jangan Harap Ia Akan Dihormati

mulpix.com

Karena semenawan apapun rupa seorang wanita, bila ia tak tahu caranya menjaga dirinya dengan baik, dengan keimanan, dengan ketaatan, dan dengan kemuliaan akhlaq, maka jangan harap ia akan menyandang predikat wanita terhormat dan dihormati.