Akan Selalu Ada Orang yang Tak Menyukaimu, Namun Itu Bukan Urusanmu. Lakukan Apa yang Kamu Anggap Benar!

  • 2.7K
    Shares

Sampai kapanpun hidup tidak akan pernah mendapatkan ketenangan, jika setiap saatnya yang kamu tahu hanya hidup dengan apa kata manusia.

Sebaliknya, jika yang menjadi rujukan hidup adalah yang benar menurut Allah, maka pasti kedamaian demi kedamaian akan kamu rasakan dalam hidupmu.

Lantas pahamilah satu hal, setiap orang memiliki penilaian berbeda-beda tentangmu, dan yang jelas akan selalu ada orang yang menyukaimu, namun itu bukan urusanmu. Maka lakukanlah apa yang menurut benar, dan menurut Allah juga benar.

Jika yang Kamu Lakukan Sudah Sesuai Dengan Aturan Allah, Maka Teruslah Kamu Istiqamah Melakukannya

instagram.com/ummulan1

Untuk itu, jika yang kamu lakukan sudah sesuai dengan aturan Allah, maka teruslah kamu istiqamah melakukan sesuatu yang kamu anggap benar itu.

Lakukanlah dengan sungguh-sungguh dan dengan hanya mengharap penilaian Allah, karena hanya penilaian-Nya yang dapat membuat hidupmu benar-benar dalam kebaikan.

Jangan Terpengaruh Dengan Penlaian Buruk Manusia, Karena yang Menambahkan Kebaikan Bukan Mereka

instagram.com/ummulan1

Sekai lagi, jangan terpengaruh dengan penilaian buruk manusia, karena yang menambahkan kebaikan itu bukanlah mereka, tetapi Allah dzat yang maha sempurna.

Penilaian Allah yang berpengaruh kepada hidupmu, maka pastikan hanya penilaian Allah yang benar-benar kamu dengarkan dalam menjalani hidupmu.

Teruslah Fokus Pada Kebaikan Allah, dan Biarkan Orang Lain Berkata Sesuka Hatinya

instagram.com/ummulan1

Maka teruslah kamu fokus pada kebaikan Allah, jangan pernah biarkan hatimu lemah dengan penilaian manusia yang tidak menyukaimu.

Dan biarkan orang lain berkata sesuka hatinya kepadamu, namun tetap kamu harus pertahankan keistiqamahanmu dalam menyenangkan Allah.

Tenang, Kebencian Mereka Tidak Akan Merugikanmu, Maka Pastikan Kamu Tetap Bersabar

instagram.com/ummulan1

Jangan pernah kamu takut dibenci, tenanglah! kebencian mereka tidka akan pernah merugikanmu. Tapi sebaliknya, kamu akan mendapat posisi yang mulia di mata Allah, jika kamu mampu bersabar.

Jadi pastikanlah kamu mampu bersabar, mampukanlah dirimu ikhlas dan tetap bijak menahan emosi jika ternyata yang kamu anggap benar tidak sesuai dengan penilaian mereka.

Lakukan Apa yang Menurut Allah Benar, dan Tinggalkan Bila Menurut Allah Salah. Cukup Itulah yang Harus Kamu Tanamkan di Hati

instagram.com/ummulan1

Intinya, lakukanlah apa yang memang menurut Allah benar, dan tinggalkan bila memang menurut Allah salah. Karena cukup itulahyang harus kamu tanamkan di hati saat menjalani hidup, agar rasa jenuh dan eluhan tidak pernah hinggap di benakmu.

Rasa cintamu kepada Allah haruslah lebih besar, agar sampai kapanpun kamu tidak pernah peduli dengan penilaian tidak suka manusia terhadap kebaikan yang telah kamu lakukan, dan dengan demikian pula maka yang akan kamu tahu setiap saatnya hanya penilaian Allah.