Air Mata dan Mengeluhmu Tidak Akan Merubah Keadaan, Tapi Sabarmu Akan Menjadikan Keadaan Lebih Baik

  • 4.7K
    Shares

Sesuatu yang buruk terjadi, sungguh sangat memberatkan hati, menguji kesabaran, dan sangat menyiksa batin. Kamu? iya kamu yang saat ini terus mengeluh dan menangisi keadaan yang katanya buruk, berhentilah memanjakan egomu.

Memang benar, rasa sedih dan gelisah saat hal buruk itu adalah rasa manusiawi, tapi tahukah kamu bahwa menangis dan mengeluh itu hanya akan mempersempit jalannya pikiran dan keadaan hati.

Oleh sebba itu, jangan terus bersedih, karena air mata dan mengeluhmu tidak akan merubah keadaan. Tapi sabarmu akan menjadikan keadaan lebih baik.

Tidak Ada Gunanya Menghadapi Masalah Dengan Eluhan, Maka Berhentilah Kamu Mengeluh

instagram.com/mfmirafilzah

Masalah apapun tidak akan selesai hanya dengan dieluhkan saja, namun sebaliknya ia akan menemukan solusi terbaik tatkala kamu menghadapinya dengan penuh kesabaran dan kepala dingin.

Maka bersabarlah dan berhentilah mengeluh, jika memang kamu ingin keadaan yang membelenggumu cepat-cepat menemukan titik penyelesaian yang pasti.

Tidak Ada Gunanya Menangisi Keputusan Allah, Karena yang Pasti Setelah Ini Ada Kebahagiaan Dari-Nya

instagram.com/mfmirafilzah

Karena memang tidak ada gunanya menangisi keputusan Allah, jadi lebih baik pasrah saja kepada-Nya, hingga semua kebaikan yang Allah persiapkan untukmu terbuka satu persatu.

Kamu harus percaya, setelah kesulitanmu pasti ada kemudahan, setelah masalahmu pasti ada penyelesaian, dan setelah kesedihanmu pasti ada kebahagiaan, karena memang begitulah hitung-hitungan Allah.

Allah Tidak Pernah Sembarangan Memutuskan Takdir, Semua Telah Diputuskan Demi Kebaikanmu

instagram.com/mfmirafilzah

Allah tidak pernah sembarangan dalam memutuskan takdir bagi hamba-hamba-Nya, semunya tentu telah diputuskan demi kebaikanmu.

Untuk itu kendalikan hatimu untuk tidak mengeluh, hapus air mata kesedihanmu, cukup kamu tahu saja bahwa masalah yang kamu alami saat ini hanyalah sebuah pintu bagimu mendapat kebaikan-Nya.

Berhentilah Menyalahkan Keadaan, Karena Semua Keadaan Sama Bila Kamu Menerimanya Dengan Ikhlas

instagram.com/mfmirafilzah

Dan berhentilah pula kamu menyalahkan keadaan, berhentilah memprotes takdir yang Allah tetapkan, karena semua keadaan sama bila kamu menerimanya dengan ikhlas.

Tidak ada takdir yang buruk, tidak ada yang namanya masalah, dan tidak ada jalan hidup yang sulit, jika kamu selalu mengkondisikan hatimu untuk tidak pernah lelah bersabar.

Bukan Takdir-Nya yang Buruk, Hanya Saja Eluhan dan Tangismu yang Membuat Semuanya Seakan Memburuk

instagram.com/mfmirafilzah

Karena memang bukan takdir-Nya yang buruk, bukan keputusan-Nya yang buruk, dan bukan ketetapan-Nya yang buruk, hanya saja eluhan dan tangismu yang membuat semuanya seakan memburuk.

Coba dari awal kamu tidak pernah membeda-bedakan syukur, selalu menjaga hati dengan kesabaran dan keikhlasan, maka pasti semua yang Allah datangkan dalam hidupmu tidak akan membuatmu frustasi atau bersedih.