Agungkanlah, Idolakanlah dan Muliakan Allah Saja, Karena Allah Tidak Akan Pernah Mengecewakanmu

Kepada sesama manusia, janganlah terlalu menganggungkan, janganlah terlalu menganggap mereka suci. Karena kau tak pernah tahu dia yang sekarang kau anggap benar dan mulia, sebab Allah tutup aib-aibnya.

Muliakan saja Allah, cintai saja Allah, agungkan saja Allah, karena hanya allah yang tak akan pernah mengecewakan siapapun. Kalau kau merasa kecewa mungkin karena kau terlalu memaksakan diri agar Allah mengabulkan segala maumu.

Jangan Pernah Mengidolakan Apalagi Mengagungkan Manusia, Karena Pasti Engkau Akan Kecewa

instagram.com/rahmi_mahayunsari/

Jangan terlalu berlebihan dalam mengagumi manusia, entah kau kagumi karena rasa cinta atau sebagai sosok yang kau muliakan.

Ingat sifat manusia itu bisa berubah dan tak ada manusia yang ingin terlihat buruk dan busuk dihadapan sesamanya, sayangnya tak ada kebusukan yang dapat ditutupi.

Sehingga ketika semua aibnya kebongkar sudah barang tentu kamu akan kecewa dan merasa dirugikan.

Sifat Manusia Itu Bisa Berubah, Bisa Berubah Menjadi Lebih Baik Dan Bisa Berubah Menjadi Lebih Buruk Jangan Heran Jika Akhirnya Kecewa

instagram.com/rahmi_mahayunsari/

Sifat manusia itu bisa berubah-ubah, ada yang tidak kuat akan ujian dan godaan lalu menyakiti atau berubah menjadi lebih buruk, berkhianat, tidak jujur atau tidak amanah.

Ingat yang terlihat tidak akan menyakitimu, bisa saja dia lebih kejam dalam menyakitimu melebihi mereka yang terlihat sangat ingin menyakitimu, begitu juga sebaliknya. Kita tidak pernah tau dalamnya hati orang yang kita cintai atau yang kita hormati.

Jangan Terlalu Memuliakan Manusia, Sebab Bisa Saja Sekarang Dia Terlihat Mulia Karena Allah Masih Menutup Aib-Aibnya

instagram.com/rahmi_mahayunsari/

Jangan terlalu berlebihan dalam memuliakan atau mencintai manusia, sebab kau tak pernah tau bahwa sosok yang kau kagumi dan kamu muliakan saat ini, sedang Allah tutup aibnya atau tidak.

Percayalah bahwa orang yang benar-benar baik dan mulia hatinya pasti sungkan, pasti takut bila begitu dimuliakan oleh orang lain.

Mereka takut dan malu di hadapan Allah, sehingga sungkan untuk disanjung-sanjung dan dipuji-puji.

Jangan Terlalu Berlebihan Dalam Mencintai Sesama Manusia, Sebab Cinta Kepada Manusia Hanya Semu Dan Bisa Berubah Jadi Benci

instagram.com/rahmi_mahayunsari/

Cinta manusia terhadap manusia hanyalah semu, jangan berlebihan dan mencintai, sebab jika cinta melukaimu jiwamu bisa terluka.

Jiwa yang terluka, jika imannya tidak kuat sudah pasti akan membuatmu hancur, akan membuatmu menjauhi Ilahi karena ada rasa benci dan merasa Allah tidak adil padamu.

Agungkan Dan Muliakan Allah Saja, Jangan Terlalu Menghamba Kepada Manusia Karena Alasan Cinta Atau Kecintaan

instagram.com/rahmi_mahayunsari/

Cintailah Allah mu secara berlebihan walau wujudnya tak tampak seperti wujud manusia, walau kebaikanNya tidak terlihat seperti yang dilakukan manusia.

Jangan sampai terbalik, jangan sampai kamu lebih mencintai atau lebih mengagumi sosok manusia hanya karena wujudnya yang rupawan dan kebaikan yang telah kau lihat darinya.

Allah tak akan mengecewakan cintamu, jika kau mencintainya dengan ketulusan, dengan keimanan yang kuat dan ketaatan, in sya Allah, Allah akan mengirimkanmu sosok yang mencintaimu.