Agar Tidak Gampang Cemburu Setelah Menikah, Lakukan 4 Hal Ini

Cintai pasanganmu sewajarnya, sayangi apa adanya dan cemburulah seperlunya. Ketahuilah bahwa hidup pasanganmu bukan hanya tentangmu saja, maka jangan berlebihan dalam menyikapi rasa cemburu. ‘

Karena cemburu yang berlebihan juga mampu merusak hubungan yang awalnya baik-baik saja. Maka dari itu atasi dengan beberapa tips berikut ini agar tidak terlalu berlebihan cemburu kepada pasangan.

1. Berusahalah Untuk Mengontrol Pikiran dan Perasaan Cemburu
Rasa cemburu itu hadir karena kurang percaya diri terhadap diri sendiri. Merasa pasanganya takut tidak bahagia sehingga akan mencari orang lain. Maka dari itu kontrollah pikiran yang seperti itu, berprsangka baik saja meski sedang cemburu.

2. Cari Tahu Kenapa Kamu Cemburu
Kamu harus tahu alasan kamu cemburu, dengan begitu kamu akan tahu bagaimana cara menyikapinya dan jujurlah kepada pasanganmu dengan tenang sehingga pasanganmu tidak mudah marah meski yang kau sampaikan adalah tentang kecemburuan.

3. Temukan Solusi Dari Alasan Kenapa Kamu Cemburu
Setelah mengetahui alasan kenapa kamu cemburu barulah mencari solusinya agar tidak cemburu lagi. Jika kamu tidak percaya diri, bangkitkan lagi rasa percaya dirimu itu, pasanganmu sudah memilihmu itu artinya kamu spesial baginya. Berhenyi berpikiran buruk, cukup sampai apa yang kamu rasakan tanpa harus menggunakan kemarahan kepada pasanganmu.

4. Tulis Apa yang kamu Rasakan
Cara ke empat adalah dengan menulis, tulislah apa yang kamu rasakan karena dengan menulis perasaanmu akan lebih tenang dan lega sehingga tidak akan melampiaskan kepada pasanganmu.

Hal ini akan membuatmu tenang dan mencegah masalah yang tidak diinginkan.