Agar Tatapan Mata Tajam, Rawat Kulit di Area Mata Dengan 5 Cara Ini

pikiran-rakyat.com

Perlu kamu tahu bahwa bagia tubuh yang rentan mengalami penuaan dini yaitu pada area mata, karena merupakan bagian yang paling banyak bekerja.

Mata berkedip setiap hari bahkan setia waktu, selain itu kulit diarea mata merupakan kulit yang bertekstur halu dan tipis.

Maka dari itu untuk menjaga dan merawat kulit area mata kamu bisa melakukan beberapa cara ini untuk tapana mata yang lebih tajam.

1. Jangan Sepelekan Tabir Surya
penggunaan tabir surya itu sangat penting bagi kulit wjah serta tubuh, karena untuk melindungi kuli dari paparan sinar matahari.

Karena ketika kulit terkena paparan sinar matahari area bawah mata akan hitam dan kusam maka dari itu selain tabir surya kamu juga bisa menggunakan kaca mata.

2. Kompres dengan Kantong Teh
Kamu juga bisa merawat kulit area mata dengta mengompresnya mengunakan kantong teh yang sudah kamu pakai.

Karena Teh memiliki kandungan kafein dan antioksidan yang bisa membantu merangsang sirkulasi darah.

3. Konsumsi Makana Sehat
Selain mengompres dan menggunakan tabir surya kamu juga bisa metaway kulit area mata dengan mengkonsumsi makanan yang sehat.

Seperti makan yang mengandung vitamin C, A, dan E untuk pembentukan sel-sel kulit baru pada kulit.

4. Pentingnya Pelembap
Menggun akan pelembap sangat penting untuk menjaga kulit mata serta mencegah teradinya munculnya garis-garis halus pada area mata.

5. Cukup Tidur
Memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat atau tidur dapat membuat mata lebih segar sekaligus dapat mencegah munculnya garis-garis halus pada kulit di area mata.