Agar Kamu Tidak Menjadi Posesif Setelah Menikah, Ikuti 5 Tips Ini

Posesif, terlalu mengekang kepada pasangan biasanya akan menjadi beban dan membuat pasangan merasa kesal. Padahal sebenarnya sikap posesif hanya karena perasaan cinta dan merasa takut kehilangan didalam sebuah hubungan.

Perasaan takut kehilangan yang berlebihan akan membuat seseorang menjadi posesif dan cemburu yang berlebihan. Sedangkan sikap posesif bisa membuat pasangan goyah dan perasaan cintanya luntur.

1. Sama-sama Harus Mengenali Pertemananya
Agar tidak mudah cemburuan dan posesif, pasangan suami-istri harus sama-sama kenal dengan teman-temannya. Tahu bagaimana lingkungan pertemanannya.

Kenalkan teman-temannya kepada pasangan sehingga ia bisa mengerti dan percaya.

2. Buang Rasa Curiga
Berikan kepercayaan penuh terhadap pasangan juga diri sendiri. Jangan mudah curiga dan menerka-nerka. Bangun kepercayaan dengan pasangan, jangan mudah menghakimi karena rasa curiga mampu merusak kepercayaan yang sudah dibangun.

3. Jangan Mematai-matai Pasangan
Tahan agar tahan tidak curiga berlebihan kepada pasangan, jangan sampai menjadi mata-matanya. Semakin kamu curiga dan ingin mematai-matai pasanganmu hubungannya akan semakin tidak nyaman dan bisa berakhir dengan perceraian.

4. Terbuka
Ketika kamu merasa tidak nyaman terhadap suatu hal, misal pasanganmu seolah-olah berubah, sikapnya mulai dingin dan lambat membalas pesan, sampai secara baik-baik tanpa menghakiminya.

Apapun yang menggangu pikiranmu cobalah untuk komunikasan agar diketahui akar permasalahnnya sehingga bisa mencari jalan keluar bersama.

5. Jangan Mengubah Pasangan
Hal yang sangat menggangu ketika pasangan menginginkan kita seperti sosok ideal seperti yang ia inginkan. Biarkan pasanganmu menjadi dirinya sendiri tak perlu memaksakan kehendak menjadi seperti yang kamu inginkan.