Agar Hidup Tidak Mubazir Perbanyaklah Dengan Berdzikir Kepada Allah

  • 1.3K
    Shares

Hidup yang kita miliki hanya satu kali, dan itupun berjangka, masih untung bila Allah memberi kita waktu menikmati hidup lebih dari 60 tahun, karena rata-rata orang meninggal umurnya segitu.

Tetapi adapula yang tidak sampai berumur demikian, sebab itulah mengapa kita harus selalu mempergunakan waktu yang kita miliki sebaik mungkin.

Jangan membuat hidup yang kita miliki menjadi sia-sia, mubazir begitu saja tanpa ada tabungan amal shaleh didalamnya. Dan berbicara tentang kemubaziran hidup, tentu kita semua tidak ingin hidupnya menjadi sia-sia begitu saja.

Lantas tahukah kita apa saja yang harus kita lakukan agar hidup kita tidak mubazir? Yaitu perbanyaklah dengan berdzikir kepada Allah, selalu ingatlah untuk beristighfar kepadanya, karena gampang sekali kita berbuat dosa kepada-Nya.

Dzikir Itu Boleh Dilakukan Dimana Saja Dan Kapan Saja, Serta Tidak Butuh Ngeluarin Duit Ataupun Tenaga Untuk Melakukannya

islam.babe.news

Kenapa dzikr yang menjadi bahan acuan untuk mencegah hidup kita mubazir begitu saja? Karena dzikir itu adalah hal kebaikan yang paling mudah, dzikir itu boleh digunakan dimana saja dan kapan saja, tidak butuh ngeluarin duit ataupun tenaga untuk melakukannya.

Cukup tanamkan dihati, bahwa dengan Allah, dengan mengingat kebesaran-Nya, dan mengingat kemurahan-Nya kita kan selalu baik-baik saja dengan kebaikan-Nya.

Luangkan Waktu Untuk Berdzikir, Jangan Hanya Isi Waktu Luang Kita Dengan Berdzikir, Sebab Menunggu Waktu Luang Terkadang Sulit

indosuara.com

Sebab itulah mengapa kita harus sennatiasa meluangkan waktu untuk berdzikir, jangan hanya isi waktu luang dengan berdzikir, karena jaman sekarang menunggu waktu luang itu terkadang amatlah sulit.

Kita kadang mengatakan sibuk dan tidak sempat, padahal bila kita memang tahu caranya mencari celah untuk berdzikir maka waktu itu akan selalu ada.

Berusaha Untuk Ingat Kepada Allah Lebih Baik Daripada Menunggu Ditegur Untuk Mengingat-Nya

instagram.com/nadilaannisapratiwi

Sadarlah, berusaha untuk ingat kepada Allah lebih baik daripada menunggu ditegur untuk mengingat-Nya. Emang kita kita mau ditegur dengan musibah, dengan kesedihan, dan rasa sakit hanya untuk bisa ingat kepada-Nya?

Nah, jika emang tidak mau, maka sebelum ujian-Nya datang tentu kita harus selalu ingat kepada-Nya, selalu luangkan waktu untuk merujuk kepada-Nya, agar kita selalu dalam lindungan-Nya.

Dengan Terbiasa Berdzikir Tentu Semua Yang Akan Kita Lalui Di Dunia Ini Insyaallah Dimudahkan-Nya

instagram.com/nadilaannisapratiwi

Karena dengan terbiasa kita berdzikir kepada-Nya disetiap waktu yang kita miliki, maka tentu semua yang kita lalui di dunia insyaallah akan dimudahkan-Nya.

Dzikir sama dengan halnya dengan doa, berdoa itu bukan karena kita butuh sesuatu, tapi sebagai bentuk rasa syukur kita kepada-Nya karena telah begitu banyak memberi kenikmatan hidup.

Dengan Terbiasa Berdzikir Maka Beban Apapun Yang Hinggap Dalam Benak Kita Akan Terasa Ringan

instagram.com/nadilaannisapratiwi

Dan kitapun harus tahu, bahwa dengan terbiasanya kita dalam berdzikir maka bebabn apapun yang hingga dalam benak kita akan terasa ringan.

Karena semakin banyak rasa sadar kita untuk berdzikir maka akan semakin dekat kita kepada Allah, sehingga kitapun tidak akan pernah lupa bahwa Allah selalu dekat dengan kita.

Maka tentu dikala kita selalu sangat dekat dengan Allah, maka untuk melaukan hal-hal baik dalam hidup ini akan selalu mudah, sehingga pada akhirnya hidup kita selalu bermakna dan tidak mubazir begitu saja.