Adakalanya Persoalan Hidup Membuat Kita Lelah, Hingga Akhirnya Kita Sadar Bahwa Dunia Hanya Tempat Singgah

  • 2.5K
    Shares

Pernahkah kamu merasa jenuh dengan keadaan hidup yang saat ini dijalani? jika pernah maka bersyukurlah, bukan berarti untuk mengingkari nikmat Allah, tapi sebagai pintu agar kita bisa mencari celah menyadari bahwa bila kita fokus mengejar dunia memang akan sangat melelahkan.

Iya, memang adakalanya persoalan hidup akan membuat kita lelah, hingga akhirnya kita sadar bahwa dunia ini sebenarnya hanya tempat singgah untuk sementara.

Jangan Berlalah-lelah Mengejar Sesuatu yang Tidak Bermanfaat Untuk Hari Akhir

instagram.com/sridewww

Lantas siapapun kita saat ini, seberapa ingin kita pada keadaan dunia yang menggelorakan, maka ingatlah dengan baik bahwa semua itu tidak akan pernah bisa kita bawa mati.

Dan mengapa kita harus mengingat yang demikian? agar kita jangan pernah berlelah-lelah mengejar sesuatu yang tidak akan bermanfaat untuk hari akhir nanti.

Carilah Sesuatu di Dunia Ini yang Tidak Hanya Membuat Kita Senang, Tapi Nanti Kita Pula Akan Mendapat Tempat Tenang di Surga-Nya

instagram.com/sridewww

Maka dari itu, carilah di sunia ini sesuatu yang tidak hanya membuat kita senang sesaat, tapi sekiranya nanti kita pula bisa mendapatkan tempat tenang di surga-Nya.

Apakah itu? sesuatu hal yang bermanfaat, suatu kebaikan yang bisa menjadi bekal kita menuju akhirat-Nya, karena bekal terindah menuju tempat tenang disisi-Nya kelak hanyalah amal kebaikan ketika hidup saat ini.

Berbuatlah Sesuatu yang Bermanfaat Bagi Diri dan Orang Lain, Agar Bekal Kita di Dalam Kubur dan di Akhirat Kelak Cukup

instagram.com/sridewww

Intinya adalah berbuatlah sesuatu yang bermanfaat bagi diri dan orang lain, agar bekal kita di dalam kubur dan di akhirat kelak cukup, sehingga kita tidak pernah menyesali kehidupan yang pernah kita jalani sekarang.

Karena katanya, orang-orang yang telah lebih dulu kembali kepada-Nya banyak yang meminta ingin kembali ke dunia hanya untuk lebih banyak beribadah kepada Allah, maka semoga kita masih Allah beri kesempatan hidup bisa selalu ingat yang demikian.

Jangan Sampai Sesuatu yang Mati-matian Kita Ingini di Dunia Malah Membuat Kita Sengsara Ketika Mati Nanti

instagram.com/sridewww

Jangan sampai sesuatu yang mati-matian kita ingini di dunia ini malah membuat kita sengsara ketika mati nanti, atau membuat kita sulit masuk dalam surga-Nya.

Jangan sampai Allah mmeberi kita kesempatan hidup lebih lama hanya kita gunakan untuk muas-muasin nafsu, dan berlaku seenaknya tanpa memikirkan batas-batas yang telah Allah tetapkan.

Sungguh Kita Hidup di Dunia Hanya Sementara Saja, Karena Tujuan Akhir Kita Hidup Sebenarnya Adalah Akhirat

instagram.com/sridewww

Karena sungguh kita hidup di dunia ini hanya sementara saja, dunia juga hanya tempat singgahan, karena tujuan akhir kita hidup sebenarnya adalah nengeri akhirat.

Lantas saat kita merasa lelah kepada keadaan yang kita alami, keadaan dunia yang menjenuhkan, sebetulnya disitulah Allah tengah menyentuh hati kita agar kita kembali menata hati untuk mengingat bahwa yang kita kejar saat ini sungguh hanya permainan belaka.