Ada yang Terlihat Sabar, Tenang, Bahagia Setiap Saat, Tapi Sebenarnya Ada Banyak yang Mengganggu Pikirannya

Terkadang kita melihat kehidupan orang lain begitu nyaman, datar, dan seakan tanpa beban masalah. Padahal ada yang terlihat sabar, tenang, bahagia setiap saat, tapi sebenarnya ada banyak yang mengganggu pikirannya.

Pernah kita begini? pasti ada yang pernah, melihat orang lain begitu happy menikmati hidupnya, sehingga tanpa sengaja kita mengeluhkan yang telah kita dapatkan.

Padahal orang lain yang kita lihat begitu indah menjalani hidupnya, terkadang tidak seindah kenyataannya, maka pastikan kita tidak gegabah menilai hidup orang lain hanya dari luarnya saja.

Kita Kadang Melihat Hidup Orang Lain Bahagia, Padahal Dalam Tenangnya Malam Dia Berlinang Air Mata Mengadukan Masalahnya Kepada Allah

instagram.com/irennakristyn

Iya, kita kadang melihat hidup orang lain begitu bahagia, begitu nikmat menjalani hari-harinya, padahal dalam tenangnya malam dia berlinang air mata mengadukan masalahnya kepada Allah.

Kita? kita terkadang hanya melihatnya dari luar saja, menganggap hidup dia aman-aman saja, menganggap hidup dia tanpa ujian, padahal dibalik yang dia tampakkan tersimpan luka lara dan jerit hati yang dalam.

Kita Kadang Melihat Orang Lain Selalu Tertawa, Padahal Dalam Sujudnya Dia Lemah Mengadukan Beban Hidup yang Dia Tanggung

instagram.com/irennakristyn

Kita kadang melihat orang lain selalu tertawa bahagia tanpa sesal sekalipun, padahal dalam sujudnya dia begitu lemah mengadukan beban hidupnya yang tidak kunjung selesai.

Kita? lagi-lagi melihatnya dari luar saja, kita menganggap hidupnya begitu indah tanpa cobaan dan tangis, padahal setiap malam kadang dia begitu nikmat berdua dengan Allah mencurahkan keresahannya.

Kita Kadang Melihat Orang Lain Selalu Datar Saja Hidupnya, Padahal Dialah yang Paling Banyak Diterpa Masalah

instagram.com/irennakristyn

Dan kita kadang melihat orang lain selalu datar-datar saja hidupnya, seakan tidak ada hal yang menjeratnya dalam derita apapun, padahal dialah yang paling banyak diterpa masalah.

Tetapi kita kadang memangterlalu mudah menyimpulkan bahwa dia hidupnya aman-aman saja, padahal dialah yang ujian hidupnya sangat menguji kesabaran.

Kita Kadang Melihat Orang Lain Selalu Sumringah Tanpa Beban, Padahal Dia yang Begitu Berat Bebannya Daripada Kita

instagram.com/irennakristyn

Kita kadang melihat orang lain selalu sumringah tanpa beban, kita melihat hidup dia enteng tanpa ombak kesulitan, padahal hidup dia yang begitu berat bebannya daripada kita.

Kita selalu menggerutu bahwa dialah yang paling bahagia hiudpnya, karena secara kasat mata dia begitu ringan menjalani hidupnya dengan bingkaian senyum yang tidak henti, padahal justru dialah yang kadang sangat tertekan dengan masalahnya.

Kita Kadang Hanya Melihat Luarnya Saja, Sehingga Kita Mengeluh dan Seakan Hanya Kitalah yang Memiliki Masalah Berat

instagram.com/irennakristyn

Namun kita kadang hanya melihat luarnya saja, kita melihat apa-apa yang tampak darinya, sehingga kita mengeluh dan seakan kitalah yang memiliki masalah berat.

Oleh sebab itu, jangan dulu lekas menggerutui apa yang sudah Allah tetapkan, jangan membandingkan dengan orang lain, karena membanding-bandingkan hanya akan membuat kita sulit bersyukur.