Ada yang Saling Mencintai Kemudian Berpisah, Ada yang Saling Berjauhan Kemudian Menikah

  • 6.2K
    Shares

Tidak ada yang tahu kita akan Allah beri takdir seperti apa, tapi kita harus selalu yakin bahwa setiap takdir yang Allah persembahkan kepada kita adalah sebaik-baiknya takdir.

Allah tidak akan memutuskan sesuatu itu terjadi kepada kita, jika kita tidak akan menemukan akhir bahagia dan indah dikemudian hari.

Lalu bagaimana dengan kisah cinta yang akhirnya kandas? itulah takdir, kadang memang ada yang saling mencintai tapi kemudian berpisah, dan ada yang saling berjauhan kemudian menikah.

Tetapi apapun itu tidak akan pernah luput dari rencana indah-Nya, maka tatkala masih tidak menyenangkan, sabarlah! Allah pasti memiliki kisah indah di akhir nanti.

Begitulah Takdir Allah, Tidak Ada yang Tahu Kapan Dia Akan Menjadikan Kita Satu Dengan yang Namanya “Jodoh”

instagram.com/menjadiwanitasholihah

Mau protes? jangan, karena tidak ada gunanya melawan ketetapan Allah, lebih baik kita tundukkan saja hati kita dengan kesabaran dan keikhlasan.

Karena memang sudah begitu sikap kita seharusnya, memang begitulah takdir Allah, tidak ada yang tahu kapan Dia akan menjadikan kita satu dengan yang namanya jodoh, tapi selepas itu berhusnuddzanlah kepada-Nya.

Kadang yang Sudah Dipikirkan Baik-baik dan Serius Untuk Diajak Menikah, Malah Pergi Dengan Suatu Sebab

instagram.com/menjadiwanitasholihah

Pernah juga ada kejadian, atau bahkan yang seperti sangat banyak, seseorang kadang yang sudah dipikirkan baik-baik dan serius untuk diajak menikah, tapi akhirnya malah pergi dengan suatu sebab.

Dan sebaik-baiknya sebab tersebut maka pasti yang namanya pernah saling mencintai tetap saja akan terasa sangat perih, tapi sadarlah! Allah selalu merencanakan segala sesuatunya baik dan luar biasa.

Kadang yang Tidak Pernah Terpikirkan Sama Sekali Oleh Kita, Malah Datang Mengajak Menikah

instagram.com/menjadiwanitasholihah

Kadang pula yang tidak pernah terpikirkan sama sekali oleh kita, yang sama sekali tidak pernah kita harapkan kedatangannya, malah datang mengajak menikah.

Namun apapun itu jika Allah sudah berkehendak maka pasti yang tidak mungkin pun akan menjadi mungkin, yang awalnya sangat tidak kita duga akan sangat nyata tersembahkan di depan mata.

Ketika Allah Memisahkan, Apakah Allah Jahat? Tidak Tapi Sebaliknya, Allah Akan Memberikan Kita yang Pantas

instagram.com/menjadiwanitasholihah

Lalu bagaimana ketika Allah memisahkan, apakah Allah jahat? tidak tapi malah sebaliknya, Allah akan memberikan kita yang pantas, akan memberikan kita kepada yang lebih baik.

Allah akan memberikan kita kepada orang yang sudah benar-benar baik untuk kita, maka lepaskan kenangan masa lalu yang menyakitkan, dan berpangkulah kepada ketetapan-Nya.

Tetap Syukuri Setiap Ketentuan-Nya, Karena Pada Akhirnya Kita Akan Sangat Allah Bahagiakan

instagram.com/menjadiwanitasholihah

Intinya adalah tetap syukuri setiap ketentuan-Nya, karena pada akhirnya kita akan sangat Allah bahagiakan, meski awalnya ada rasa perih yang harus kita terima.

Dan tentang kejutan dari Allah, tentang dia yang tiba-tiba Allah persembahkan kepada kita, padahal kita tidak mengharapkannya, terimalah dengan terus berbaik sangka kepada Allah.

Karena Allah tidak akan pernah menetapkan suatu takdir, jika takdir tersebut tidak membawa kebaikan di masa kita selanjutnya.