Ada Yang Hatinya Jauh Lebih Sakit Karena Disakiti. Jadi Jangan Berpikir Sakitmulah Yang Paling Sakit

  • 1.7K
    Shares

Ada yang hatinya jauh lebih sakit melebihi yang kamu rasakan saat ini, jadi cobalah untuk berhenti berpikir bahwa kau adalah orang yang paling menderita.

Kuatkan hatimu meski banyak yang ingin menyakitimu, tabahkan hatimu meski pedihnya tak bisa kau ungkapkan dengan kata-kata. Sebab ada banyak yang jauh tidak beruntung melebihi dirimu saat ini.

Jangan Berpikir Bahwa Deritamu Yang Paling Berat, Sebab Di Luar Sana Banyak Yang Jauh Lebih Menderita Dari Dirimu

instagram.com/kimmiso1194/

Berhentilah berpikir bahwa penderitaanmulah yang paling menyakitkan, karena kau tak pernah tau bahwa di luar sana ada yang lebih menderita dari dirimu.

Berhenti mengutuk dirimu dan menyebut tuhan dan takdir itu kejam untukmu. Tanamkan dalam dirimu bahwa deritamu tidaklah seberapa dan kau cukup kuat untuk melewatinya, meski kadang lelahmu meminta untuk menyerah.

Saat Kau Sedang Tak Bahagia, Stop Membandingkan Hidupmu Dengan Kehidupan Orang Yang Lebih Baik

instagram.com/kimmiso1194/

Sebenarnya dalam keadaan bahagia atau tidak bahagiapun kau harus berhenti membanding-bandingkan hidupmu dengan hidup orang lain.

Setiap orang sudah punya jatah bahagia dan penderitaan masing-masing. Ada yang penderitaanya memang lebih berat karena memang dia sosok yang mampu mengatasinya, mungkin juga dirimu termasuk orang yang seperti itu.

Ada Yang Terus Disakiti Namun Memilih Pasrah Dan Sabar Karenanya Hidupnya Tampak Jauh Lebih Baik Darimu Meski Sebenarnya Dia Merasa Lelah

instagram.com/kimmiso1194/

Seandainya kau bisa membaca isi hati orang lai atau melihat dunia dari sisi yang berbeda, mungkin kau akan melihat bahwa di luar sana ada yang hidupnya terus disakiti oleh orang-orang yang iri padanya.

Namun karena kebesaran hatinya, dia ikhlas menjalani dan menghadapi cobaan itu, hidupnya terlihat baik-baik saja karena keikhlasannya mendatangkan pertolongan Allah, untuk tetap menenangkan jiwanya.

Sabar. Diam. Tersenyum. Seperti Tidak Terjadi Apa-Apa. Ngak Boleh Marah. Masa Bodoh. Cuek Aja. Biarkan. Biasakan Merasa Seperti Itu Agar Ringan Untuk Dilewati

instagram.com/kimmiso1194/

Cobalah untuk bersabar, menyikapi masalahmu dengan tenang seperti tak terjadi apa-apa. Bersikap cuek meski sebenarnya kau ingin marah.

Sesekali kau perlu merasa masa bodoh pada sesuatu yang kau rasa hanya akan menambah sakitmu. Biasakanlah merasa seperti itu saat kau merasa bahwa hidupmulah yang paling menderita.

Allah Itu Baik. Adil. Setiap Rasa Sakit Yang Kamu Rasakan Kau Sikapi Dengan Sabar, Maka Pertolongannya Akan Selalu Datang Padamu

instagram.com/kimmiso1194/

Allah itu maha baik dan adil, ketika kau mampu sabar menghadapi segala persoalan hidupmu, maka pasti akan selalu kau temu pertolonganNya.

Tapi saat kau tak mampu menyikapinya dengan kesabaran dan keikhlasan pasti akan terasa lebih berat untuk kau leawatkan.