Ada Nama yang Hanya Bisa Tertulis di Hati, Tapi Tidak Bisa Tertulis di Buku Nikah

  • 12.4K
    Shares

Takdir Allah kadang begitu sangat tiba-tiba mengejutkan kita, hingga mempercayainya pun kadang sangat sulit dan butuh ditekan dengan kesabaran dan keikhlasan yang cukup tinggi.

Seperti halnya perpisahan yang tiba-tiba menyapa sebuah hubungan karena suatu hal, sudah pasti keduanya akan terperanjat tidak percaya kenapa semua itu harus terjadi, padahal sudah mengikat janji untuk tetap sama-sama dalam keadaan seperti apapun.

Tetapi apalah daya, rencana Allah selalu melebihi rencana kita, ada yang memang namanya hanya bisa tertulis di hati, tapi tidak bisa tertulis di buku nikah.

Begitulah Takdir, Kadang Sudah Lama Saling Mengikat Janji Tapi Akhirnya Hanya Menjadi Tamu Undangan di Resepsi

gambarsurat.com

Iya begitulah takdir, kadang sudah lama saling mengikat janji, yakin kedepannya aman-aman saja tanpa hambatan, tapi pada akhirnya menemukan sebuah problem dan dia hanya menjadi tamu undangan saja pas resepsi pernikahan.

Nyesek? pasti, semua orang akan merasakan demikian bila inginnya tidak terwujud, apalagi bila memang berurusan dengan hati, tentu nyeseknya pun akan lebih lama.

Sudah Lama Saling Mengikat Untuk Saling Setia, Tapi Akhirnya Dipisahkan dan Menikah Dengan Orang Lain

faisalrahim.com

Ada juga yang memang sudah lama sekali mengikat untuk saling setia, kemana-mana sering bersama, apapun masalahnya dipecahkan bersama, tapi akhirnya dipisahkan oleh Allah dan masing-masing menikah dengan orang lain.

Pacarannya sudah bertahun-tahun, tapi pas ingin mantapin niat malah ketemu sebuah masalah yang pelik dan akhirnya menikahnya sama orang lain.

Apakah Allah Kejam? Tidak, Allah Hanya Tidak Rela Kamu Bersama Dengan Orang yang Kurang Tepat

instagram.com/w4w4_zainal

Dan apakah Allah kejam? tidak, justru Allah sayang kepadamu, Allah tidak rela bila kamu besama dengan orang yang kurang tepat, meski kamu sudah mengikat rasa untuk tidak hanya mencintai sesaat.

Allah tahu apa yang masih belum kamu ketahui di masa depan, maka pastikan kamu tidak pernah berburuk sangka kepada Allah meski tengah mengalami masa-masa sulit karena hubungan yang telah pupus.

Ikhlaskan Apapun yang Telah Terjadi, Meski Dulu Pernah Saling Membahagiakan dan Akhirnya Tersisa Sebuah Luka di Akhir

instagram.com/w4w4_zainal

ikhlaskan apapun yang telah terjadi, jangan menyimpan sesal, jangan membenci keadaan, dan luruhkan hati dengan kesabaran.

Meski dulu telah saling membahagiakan dan akhirnya tersisa luka di akhir hubungan, semua itu sudah ada hikmah luar biasa bersamanya, yang nantinya akan membuatmu menjadi lebih baik menjalani sebuah hubungan.

Takdir Memang Tidak Ada yang Bisa Menebak, dan Seburuk-Buruknya Takdir Tetap Saja Itulah yang Terbaik Untukmu

instagram.com/w4w4_zainal

Ingat, tidak ada yang bisa menebak takdir di dunia ini, tapi yang jelas seburuk-buruknya takdir yang Allah putuskan menjadi kisahmu tetap saja itulah yang terbaik untukmu.

Lantas bila dulu kamu pernah mengikat janji untuk saling setia dan akhirnya dia pergi, tetap ikhlaskan! karena memang ada nama yang memang hanya tertulis di hati, tapi tidak bisa tertulis di buku nikah.