Abaikan Komentar Buruk Orang Lain Tentangmu, Jika Kamu Tak Pernah Melakukan Seperti yang Mereka Sangka

  • 4
    Shares

Dituduh berbuat sesuatu yang menghinakan, dituding melakukan hal buruk yang sama sekali tidak pernah melakukannya, siapapun pasti sangat tidak suka dan bahkan tidak akan pernah terima.

Tetapi setidak terima apapun kamu tentang hal buruk yang orang lain snagkakan kepadamu, tetaplah kamu ingat bahwa Allah tidak pernah tidur menyaksikan kebenaramu.

Allah akan selalu berpihak padamu, lantas abaikan komentar buruk orang lain tentangmu, jika memang benar kamu tidak melalukan hal yang seperti mereka sangkakan.

Biarkan Mereka Bermain Dengan Pikiran Kotornya, Tapi Pastikan Hatimu Tidak Pernah Kotor Dengan Kebencian

instagram.com/deanahanifaaa

Intinya setidak menyenangkan apapun kamu kepada sikap buruk orang lain yang menyangkamu sembarangan, tetap saja kamu harus mampu mengendalikan hatimu sebaik mungkin.

Jangan biarkan kamu ikut-ikutan amarah dan membenci, biarkan saja mereka terus bermain dengan pikiran kotornya, tapi pastikan hatimu tidak pernah kotor dengan kebencian dan amarah.

Biarkan Mereka Berjalan Sesuai Dengan Prasangka Buruknya, Tapi Pastikan Kamu Tidak Pernah Jenuh Untuk Bersabar

instagram.com/deanahanifaaa

Biarkan mereka itu berjalan sesuai dengan prasangka buruknya, biarkan mereka tidak mempercayaimu, tapi pastikan kamu tidak pernah jenuh untuk bersabar dengan tuduhan buruk mereka.

Karena percuma saja menjelaskan kebenaran yang ada kepada orang-orang yang sama sekali tidak mau terima bahwa kamu benar. Percuma saja menjelaskan kebenaran pada seseorang yang memang tidak pernah mau meihat kebaikanmu.

Biarkan Mereka Membencimu Dengan Tanpa Sebab yang Pasti, Tapi Pastikan Kamu Tidak Pernah Jera Untuk Memaafkan

instagram.com/deanahanifaaa

Untuk itu, biarkan saja mereka membencimu dengan tanpa sebab yang pasti, tapi pastikan kamu tidak pernah jera untuk memaafkan sebelum dia meminta maaf sekalipun kepadamu.

Biarkan mereka terus dzalim kepadamu dengan prasangka yang buruk dan tuduhan yang keji, asalkan benar kau tidak berlaku seperti yang mereka kirakan.

Percayalah Allah Dipihakmu, dan Pastinya Suatu Saat Nanti Allah Akan Membuka Kebenaran Tentangmu

instagram.com/deanahanifaaa

Percayalah, dimana-dimana kebenaran pasti akan menang, karena kebenaran Allah pasti akan ada dipihakmu, dan pastinya suatu saat nanti Allah akan membuka kebenaran tentangmu itu.

Allah yang nantinya akan memberi jalan mudah agar kebenaran tentangmu dapat nampak dimata mereka, dan untuk sekarang ini tawan saja hatimu sebanya-banyaknya dengan rasa sabar dan ikhlas, karena semakin kamu sabar dan ikhlas maka Allah akan benar-benar membantumu.

Allah Maha Baik, yang Jelas Tidak Mungkin Allah Akan Menempatkanmu Dalam Siatuasi Buruk Terus Menerus

instagram.com/deanahanifaaa

Ingat, Allah itu maha baik, yang jelas tidak mungkin Allah akan menempatkanmu dalam siatuasi buruk terus menerus, Karena pasti Allah telah menyiapkan kemudahan atau jalan keluarnya untukmu.

Dan kebenaran yang kamu nantikan pasti Allah perlihatkan dengan nyata, hanya saja kamu harus menunggu hingga waktu itu tepat dan baik menurut Allah.