9 Minyak Alami Ini Ampuh Atasi Jerawat Tanpa Meninggalkan Bekas

freepik.com

Sampai saat ini jerawat menjadi salah satu masalah yang sangat menyebalkan, sehingga maslah jerawat selalu menjadi seusatu yang sangat dibenci wanita.

Pada dasarnya jerawat juga bisa sembuh akan tetapi jerawat suka meninggalkan bekas noda hitam yang sangat menyebalkan, karena bekasnya juga sulit diatasi.

Jadi tidak heran jika wanita mengeluarkan banyak budget untuk wajahnya, karena itu hal yang normal, seperti penggunaan skincare dan perawatan ke klinik kecantikan.

Akan tetapi buat kamu yang mau hemat nih, kamu bisa mengatasi masalah jerawatan kamu hingga bekasnya, lho, kamu hanta cukup menggunakan beberapa minyak alami ini.

1. Minyak Jojoba
Kandungan vitamin Bdan E pada minyak jojoba mampu menghambat pertumbuhan sebum, menyeimbangi PH kulit serta menutrisi kulit.

Jika kamu menginginkan jerawatn dan bekasnya hilang kamu hanya cukup mengoleskan pada wajah secara merata secara rutin, maka seiring berjalannya waktu kamu akan menemukan hasil.

2. Minyak Zaitun
Minyak alami yang satu ini khasiatnya sudah sangat jelas dengan kandungan antioksidan yang dapat menyembuhkan peradangan pada kulit.

Tidak hanya itu minyak zaitun juga dapat mencegah terjadinya penuaan dini, kamu hanya cukup mengoleskan minyak zaitun sebelum tidur maka noda hitam akan tersamarkan lalu hilang.

3. Minyak Ikan
Omega 3 pada minyak ikan mampu untuk menyembuhkan luka dan memperbaiki kulit, mulai dari jerawat hingga juga bekasnya juga bisa kamu atasi dengan minyak ikan.

Kamu hanya cukup mengoleskan minyak ikan pada wajah yang sudah bersih lalu pijit-pijit lembut wajah setelah mengering bilas dnegan air, lakukan secara rutin 2 kali sehari.

4. Minyak Almond
Minyak almod memiliki kandungan vitamin A dan B untuk mengencangkan kulit serta mencegah terjadinya penuaan, selain bisa membasmi jerawat karena anti iritasi.

Kamu hanya cukup rutin mengoleskan minyak almond pada wajah untuk mengangkat sle kulit mati serta untuk menagtasi jerawat dan bekasnya.

5. Minyak Gamat
Minyak ini merupakan kolagen murni yang ekstrak menjadi minyak gamat, minyak ini memiliki banyak vitamin dan menieral serta antioksidan yang mampu mengatasi luka dengan cepat.

6. Minyak Kelapa
Minyak yang kaya akan kandungan vitamin E ini mampu meregenerasi kulit serta memerangi bekas jerawat dan wajah akan menjadi lembut.

Jika kamu rutin menggunakan minyak kelapa jerawat akan mengempis dan bekas jerawatpun akan hilang karena tergantikan oleh jaringan kulit yang baru.

7. Minyak Mawar
SIfat anti-inflamasi pada minyak mawar mampu mengurangi peradangan pada jerawat, minyak ini juga bisa kamu jadikan toner untuk mengangkat debu dan kotoran pada wajah.

Maka dari itu rutin menggunakan minyak mawar akan membuat jerawat yang bengkak sembuh dan bekasnyapun akan menghilang.

8. Minyak Argan
MInyak argan kaya akan vitamin E serta kandungan omega-3, 6, dan 9 yang dapat menutrisi kulit sehingga kulit mejadi lebih cerah dan sehat.

Tuntaskan jerawat dnegan rutin mengoleskannya pada wajah setiap malam sebelum tidur.

9. Minyak Kayu
Minyak yang satu ini memiliki sifat anti baketri yang dapat mencegah munculnya jerawat pada wajah, tidak hanya itu minyak kayu juga dapat mengatasi minyak berlebih di kulit.

Kamu hanya cukup rutin mengolskan minyak kayu pada wajah agar minyak berlebihan dapat teratasi serta masalah jerawat dan bekasnya.