7 Tanda Pasangan Tidak Memahamimu Meski Dia Sangat Mencintai Kamu

Pasangan suami-istri tidak hanya mengandalkan perasaan cinta saja. Masih banyak faktor lainnya yang sangat mendukung kelangsuhan rumah tangga.

Komunikasi dan saling memahami adalah hal yang harus ada didalam pernikahan. Ketika rumah tangga selalu terjadi cekcok, selalu terjadi perdebatan juga bisa membuat perasaan pasangan luntur. Ternyata pasangan yang sangat mencintai belum tentu memahami, berikut ciri-cirinya.

1. Tidak Bisa Menjadi Pendengar yang Baik
Kamu tidak akan langsung bisa memahami seseorang kecuali dengan menjadi pendengar yang baik. Jika pasanganmu tidak bisa menjadi pendengar yang baik tentu ia tidak bisa memahamimu.

Tak peduli seberapa dalam cintanya kepadamu, jika ia tidak bisa menjadi pendengar yang baik dan tidak bisa mendengarkanmu tentu ia tidak bisa memahamimu.

2. Tidak Memiliki Ikatakan Emosional
Pernikahan yang baik dan bahagia adalah pasangan yang selalu bersama, selalu menyentuh pasangannya dan dekat secara emosional. Ia mengabaikanmu maka dari itu ia tidak bisa memahamimu.

3. Selalu Mengkritik Pilihanmu
Berbeda pilihan dan padangan dengan pasangan itu hal yang wajar, namun ketika pasanganmu selalu mengkritik pilihanmu bisa jadi ia memang tidak bisa memahamimu.

4. Berusaha Merubahmu
Pasangan yang memahami akan menerimamu apa adanya dan tidak akan mengubah dirimu sesuai dengan keinginannya.

5. Tidak Mengenali Emosimu
Tidak bisa mengenali emosimu, bahkan ketika kamu tersakiti olehnya ia menyadarinya. Tidak merasa bersalah apalagi meminta maaf kepadanya.

6. Ditinggalkan Dijalanan
Ketika pasangan marah dan menurunkanmu ditempat umum atau dijalanan tentu akan membuatmu tersakiti dan kecewa. Bahkan sikap pasangan yang demikian tidak mudah untuk dimaafkan.

7. Tidak Mau Menerima Pendapat Orang Lain
Yang tidak memahamimu ia tidak akan mau menerima pendapatmu. Bahkan ia selalu ingin menang sendiri dan merasa dirinya yang benar.