7 Manfaat Daun Pandan, Mulai Dari Menyembuhkan Diare Hingga Mencegah Stroke

sehatq.com

Daun pandan memiliki aroma yang khas sehingga selalu menjadi bagia dari makanan dan minuma, tidak hanya itu daun pandan juga diolah sebagai kue.

Perlu kamu tahu ternyata daun pandan tidak hanya karena romanya yang khas, akan tetapi daun pandan juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan seperti dapat mencegah kanker.

Dari pada penasaran, Yuk intip apa saja manfaat daun pandan bagi kesehatan.

1. Mengurangi Rasa Nyeri
Daun pandan memiliki kandungan anti-oksidan flavonol yang membantu mengurangi peradangan, serta dapat mengatasi rasa nyeri pada kepala dan sendi.

2. Mengatasi Diare
Daun pandan memiliki efek sebagai anti-bakteri dan anti-mikroba untuk mengatasi diare karena manfaat daun kandungan yang pada daun pandan membantu membersihkan bakteri berbahaya di dalam usus.

3. Mengurangi Resiko Kanker
Kanker merupakan penyakit yang mematikan, maka dari itu daun pandan menjadi solusi dalam masalah ini, karena memiliki efek sitotoksik, anti-miotik untuk mengambah pertumbuhan sel-sel kanker, kamu hanya cukup rutin mengkonsumsi air rebusan daun pandan.

4. Mencegah Stres
Minum air rebusan daun pandan yang dicampur dengan madu dapat memiliki sifat penenang, sehingga mampu mencegah stres dan rasa cemas yang berlebihan

5. Mengatasi Insomnia
Kandungan alkaloid yang ada pada daun pandan dapat membuat tubuh kamu menjadi lebih rileks, Mka dari itu kamu hanya cukup minum rebusan pandan dengan jahe untuk mengatasi insomnia.

6. Dapat Meredakan Demam
Ramuan tradisional ini sangat ampuh dalam mengatasi demam, jangan lupa konsumsi ekstrak daun pandan yang sudah dicampur dengan air jahe. maka demam akan segera hilang.

7. Membantu Menormalkan Tekanan Darah
Tekana darah yang tinggi menjadi salah satu penyebab terjadinya strok, maka dari itu konsumsi air rebusan daun pandan untuk membantu menormalkan tekanan darah.