7 Makanan yang Dapat Mengatasi Kulit Kering dan Kusam

medme.pl

Memiliki kulit kering dan kusam seringkali membuatmu risih dan tidakpercaya diri, padahal kamu sudah memakai moisturizer namun tidak ada hasil.

Tapi kamu tidak perlu bingung dn panik, karena masalah pada kulitmu bisa kamu atasi dengan beberapa makana berikut, jika ingin menemukan hasil yuk simak lalu kamu coba.

1. Alpukat
Alpukat dengan kandungan vitamin C dan E, vitamin C pada alpukat akan memproduksi elastin dan sintesis kolagen, yang berfungsi untuk memperkuat kulit.

Dengan mengkonsumsi alpukat secara rutin akan membantu memperbaiki kulit dari luar dan dalam, sedangkan vitamin E dapat mengurangi kerusakan yang terjadi akibat paparan matahari.

2. Putih Telur
Putih telur yang mengandung asam amino yang dapat membantu melembutkan kulit dan menjadi sehat, dan kamu bisa menggunakan masker kulit sebagai masker wajah.

3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun kini sudah tidak asing lagi di indra pendengaran manusia, karena minyak zaitun merupakan minyak tersehat dibumi.

Dengan kandungan vitamin E, lemak tak jenuh tunggal, omega 3 dan asam lemak.dapat melembabkan kulit dan mengatasi kusam dan kulit ering, membuat kulit nampak lebih cerahdan melindungin kulit dari sinar UV.

4. Mentimun
Mentimunjuga dapat engatasi kulit kering dengan kandungan vitamin C yang terdapat pada mentimun akan membantu merawat kulit yang meradang, menghidrasi dan mengencangkan kulit.

5. Kacang-kacangan
Banyak yang bilang kacang-kaangan menjadi penyebab timbulnya jerawat, eits jangan salah justru megkonsumsi kacang-kacangan memiliki kandungan vitamin E yang tinggi.

Baik untuk sistem kekebalan tubuh serta melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya dan bisa menyebabkan kulit menjadi kering.

6. Susu
Dengan kandungan vitamin A dan D padan susu, vitamin A di dalamnya akan membantu merawat kulit kering dan bersisik.

Sedangkan vitamin D berfungsi untuk melambatkan garus-garis pada kulit, jika kamu rutin mengkonsumsi susu maka kamu akan terhindar dari dari kulit kering dan mencegah penuaan dini.

7. Ikan yang Mengandung Omega 3
Fungsi omega 3 adalah mempertahankan kelembapan, melindungi kulit dan menghidrasi kulit supaya tidak kering, karena jika kekurangan omega 3 bisa menyebabkan terjadinya kulit kusam dan penuaan dini.