7 Makanan yang Dapat Memanjangkan Bulu Mata

okezone.com

Bulu mata yang panjang menjadi para idaman wanita, karena bulu mata panjang akan membat mata lebih indah dan mata lebi terbuka dan murka.

Akan tetapi memiliki bulumata yang panjang bukan merupakan hal yang sulit karena kamu sekarang tisak agi harus melakukan berbagai macam hal..

Mulai sekarang kamu cukup mengkonsumsi beberapa makanan yang dapat membantu bulu mata menjadi panjang serta kuat dan tidak mudah rontok.

1. Telor
Kandungan vitamin B biotin pada telor berguna untuk menumbuhkan bulu mata dan menjaga kesehatan kulit kepala, serta membuat bulu mata lebih kuat dan lebih panjang.

2. Sayuran Hijau
Sayuran hijau merupakan sayuran yang ampuh dalam memanjangkan bulu mata, seperti bayam yang kaya akan vitamin A, vitamin C, asam folat, dan zat besi.

Bayam merupakan makana yang penuh nutrisi yang membantu menjaga hidrasi dan mencegah kerusakan bulu mata.

3. Biji-bijian
Biji-bijian juga bisa kamukonsumsi karena biji-bijian kata akan zat besi dan vitamin B6, zat besi merupakan mineral utama untuk kesehatan tubuh dan rambut dan bertanggung jawab untuk menormalkan siklus pertumbuhan bulu mata.

4. Greek Yoghurt
Greek yoghurt kaya akan protein dan vitamin B5 yang memiliki peran penting dalam pertumbuhan bulu mata yang sehat dan cepat.

5. Salmon
Salmon juga merupakan makanan yang dapat memangjangkan bulu mata dengan kandungan, seperti asam lemak omega 3, vitamin D, dan vitamin B, melindungi bulu mata agar tidak rapuh dan rontok.

6. Tiram
Makanan yang satu ini mengandung zinc yang dapat melindungi bulu mata dari kotoran serta mengatasi kerusakan sel rambut, jika kamu kekurangan zinc maka akan terjadi kerontokan rambut dan bulu mata.

7. Kacang
Kandungan asam lemak omega 3, vitamin E, dan asam amino pada kacang dapat menjaga bulu mata agar tidak rontok dan mendorongnya tumbuh lebih cepat.