7 Jenis Makanan Penyebab Munculnya Komedo

usahafrozenfood.com

Komedo pada wajah mrupakan bagian masalah wajah yang juga harus dituntaskan, ada dua jenis komedo yaitu komedo terbuka dan tertutup.

Beberapa faktor yang menyababkan komedo termasuk produksi sebum dan keratin, bakteri, hormon, pori-pori tersumbat dan peradangan.

Akan tetapi makana yang kamu konsumsi juga menjadi faktor dari penyebab adanya komedo, mulai sekarang yuk perhatikan makanan apa saja yang menjadi penyabab dari timbulnya komedo.

1. Biji-bijian Olahan
Krbohidrat yang terdapat dalam makanan dan minuman ini cenderung masuk ke dalam darah dengan sangat cepat dan mempengaruhi hormon lain yang meningkatkan produksi minyak

2. Makanan Cepat Saji
Makanan dengan gaya Barat yang kaya kalori, lemak, dan karbohidrat olahan dapat menjadi penyebab dari munculnya komedo seperti kentang goreng, soda, dan milkshake.

3. Makanan yang Banyak Mengandung Lemak Trans
Jenis makanan yang memiliki lemak trans dapat menyumbat arteri dijantung, lemak trans juga menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah kecil di kulit.

Makana yang mengandung lemak trans adalah makanan salah satu komponennya adalah minyak sayur terhidrogenasi seperti olahan mulai dari biskuit, sampai keripik.

4. Minuma Koktail Alkohol
Minuma beralkohol dapat mendehidrasi kulit. sehinnga kulit menjadi kering, kulit kering tidak dapat beregenerasi dengan benar, pori-pori tersumbat, sehingga menyebabkan komedo.

5. Makanan yang Mengandung Produk Olahan Susu
Susu dapat meningkatkan kadar insulin dan terlepas dari pengaruhnya terhadap gula darah sehingga memperburuk kadar keparahan komedo dan jerawat.

6. Udang dan Lobster
Kedua makanan laut ini sangat tinggi meneral sehingga menjadi salah satu penyebab dari munculnya komedo dan jika kamu mengkonsumsi terlalu banyak dapat menyebabkan kulit sensitif.

7. Sering Mengonsumsi Cokelat dengan Kandungan Susu
Makana inim merupakan makanan yang menyebabkan timbulnya komedo, karena makanan ini seperti Sering mengonsumsi cokelat dengan kandungan susu, mkanya harus diprhatikan ya.

loading...
loading...