7 Cara Sederhana Mengatasi Masalah Kulit Kering

orami.co.id

Kondisi kulit kering biasanya disebabkan dari berbagai faktor seperti perubahan cuaca serta masalah tubuh yang kekurangan dehidrasi.

Bahayanya kult kering rentan gatal serta menyebabkan luka yang dapat merusak kulit kamu.

Maka dari itu kamu bisa melakukan beberapa cara sederhana ini untuk mengatasi masalah kulit kering.

1. Membersihkan Kulit dengan Lembut
Dalam merawat kulit yang kering kamu harus rutin membersihkan kulit dengan cara yang lembut serta menggunakan produk yang non alkohol.

Agar kelembapan kulit terjaga serta kulit kembali kencang dan tidak kering lagi.

2. Mengoleskan Petroleum Jelly
Petroleum jelly merupakan pelembap untuk mengunci kelebapan sehingga kulit tidak kering lagi serta kulit mendapatkan perlindungan.

3. Menggunakan Tabir Surya
Paparan sinar matahari juag menjadi salah satu penyebab kulit kering dan terjadinya kerusakan pada kulit.

Maka dari itu sangat disarankan untuk rutin menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit serta menjaga kelembapan kulit.

4. Mengkonsumsi Makanan yang Menyehatkan Kulit
Pntingnya mengkonsumsi sayuran dan buah-buahn yang kata akan viamin A, C, E, dan K untuk menjaga kulit agar tetap sehat serta Jaringan kolagen kulit juga terjaga.

5. Menghindari Terlalu Lama Mandi dengan Air Panas
Buat kamu yang suka mandi dnegan air hangat dalam jangka waktu yang lama ternyata hal itu dapat membuat kulit menjadi kering.

Maka dari itu cukup 5-10 menit saja agar kulit tidak menjadi kering karena suhu air yang panas.

6. Menggunakan Pelembap Secara Rutin
Merawat kulit agar terus lembap dan sehat kamu perlu rutin menggunakan pelembap, karena pelembap merupakan solusi dalam mengatasi masalah kulit kering.

7. Terapi AIr Putih
Rata-rata kulit yang kering disebabkan tubuh yang kekurangan dehidrasi, maka dari itu kamu bisa melakukan terap air putih

Sperti minum 4-5 gelas setelah bangun pagi atau dengan gosok gigi Anda setelah Anda minum air dan jangan makan apa pun selama 45 menit berikutnya.