7 Cara Menjaga Kesehatan Organ Vital Setelah Berhubungan Intim

merdeka.com

Organ intim adalah bagian yang harus dijaga kesehatannya dengan baik apalagi ketika sudah berhubungan intim. Ada beberapa hal yang harus dilakukan setelah melakukan hubungan, inilah cara menjaga kesetahan organ intin, diantaranya adalah:

1. Buang Air Kecil
Selama berhubungan intim sentuhan kulit pada organ intim akan membuat bakteri bercampur. Sehingga bakteri bisa masuk ke saluran urin dan menyebabkan menyebabkan infeksi.

Secara alami tubuh akan melakukan pertahanan diri untuk mencegah penyakit sehingga akan membuat orang ingin buang air kecil untuk membantu membilas area sensitif.

2. Membersihkan Area Kewanitaan Dengan Lembut
Setelah berhubungan intim segeralah ke kamar mandi untuk membersihkan area kewanitaan. Jika area kewanitaan sangat sensitif lebih baik gunakan air hangat dan tak perlu menggunakan sabun untuk menjaga kadar pH agar tetap normal.

3. Segera Mandi
Setelah melakukan hubungan intim tentu akan merasa kotor karena keringat juga cairan intim yang keluar dari tubuh. Lebih baik bilas bakteri setelah berhubungan intim.

4. Ganti Baju dan Celana Dalam
Jangan lupa untuk mengganti baju dan celana dalam, pakai celana dalam yanag bersih dan nyaman untuk area kewanitaan.

5. Minum Air Putih
Banyak yang bilang bahwa berhubungan intim itu seperti berolahraga karena menguras tenahga dan membuat dehidrasi. Untuk mengembalikan cairan tubuh minumlah air putih yang banyak sehingga bisa istrirahat dengan nyaman.

6. Istirahatkan Tubuh Dengan Tidur
Biasanya, setelah bercinta akan mengantuk karena produksi hormon oksitosin dan endorfin yang banyak dari otak sehingga tubuh akan menjadi rileks.

Dengan tidur bisa mengembalikan tubuh yang lelah ketika berhubungan intim.

7. Mengkonsumsi Yogurt
Sebelum memutuskan untuk tidur sempatkan untuk minum yogurt. Bakteri yang ada pada yogurt bisa mengembalikan jumlah bakteri baik di area kewanitaan.